• Sabtu, 2 Juli 2022

Dijual untuk Umum, Segini Harga Motor Modifikasi Buatan Dua Pelajar Tuna Rungu Kota Serang

- Selasa, 7 September 2021 | 18:10 WIB
Ini dia sepeda motor tipe Honda Gorilla hasil modifikasi dua pelajar tuna rungu di Kota Serang yang dijual untuk umum. (M Tohir/Banten Raya)
Ini dia sepeda motor tipe Honda Gorilla hasil modifikasi dua pelajar tuna rungu di Kota Serang yang dijual untuk umum. (M Tohir/Banten Raya)


BANTENRAYA.COM- Sepeda motor tipe Honda Gorilla hasil modifikasi dua pelajar tuna rungu di Kota Serang dijual untuk umum. Berapa harganya?

 

Menurut Kepala SKH Negeri 02 Kota Serang Nani Wiratni, sepeda motor hasil modifikasi dua pelajar tuna rungu bernama Sodikin dan Edo Mulyana itu dijual dengan harga Rp80 juta. Ia mempersilakan bila ada yang berminat. “Modalnya sendiri habis Rp30 juta,” kata Nani, Selasa (7/9/2021).

 

Nani mengungkapkan, sejak lama Sodikin memang terlihat menonjol dalam prestasi. Pelajar kelas XII ini merupakan anak yang memiliki banyak bakat. Sodikin bahkan memenangi banyak lomba di ajang bergengsi mulai dari tingkat Provinsi Banten bahkan sampai tingkat nasional.

Baca Juga: Keren! Dua Pelajar Tuna Rungu di Kota Serang Berhasil Ubah Motor Bekas Jadi Berkelas 

Karena bakatnya yang besar itu, maka sekolah yakin ketika memberikan tantangan kepada Sodikin untuk memodifikasi sepeda motor akan berhasil.

Sejumlah prestasi yang berhasil diraih Sodikin misalkan juara 2 pantomim tingkat nasional dalam ajang FLS2N tahun 2020, kriya kayu juara 3 nasional, dan melukis. Bahkan lukisannya dijual jutaan rupiah. “Itu yang meyakinkan kita karena dia anaknya tekun,” katanya.

 

Adapun sepeda motor yang dimodisikasi oleh Sodikin dan Edo merupakan motor bekas yang sebelum digunakan untuk praktik otomotif. Misalkan untuk pembelajaran bagaimana mengganti oli mesin.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Terkini

10 Tahun Tunggak Pajak, SPPT PBB-P2 Diblokir

Senin, 25 April 2022 | 22:21 WIB

Sepakbola Target Meraih Medali Emas Porprov VI

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:57 WIB
X