• Kamis, 26 Mei 2022

Pengurus dan Kader PKS Banten Swadaya Bangun Sekolah

- Selasa, 7 September 2021 | 17:48 WIB
Pengurus dan dewan pembina yayasan melakukan pontong tumpeng pada acara peresmian gedung SDIT Tunas Gemilang, Provinsi Banten. (Rahmat tanjung/banten raya)
Pengurus dan dewan pembina yayasan melakukan pontong tumpeng pada acara peresmian gedung SDIT Tunas Gemilang, Provinsi Banten. (Rahmat tanjung/banten raya)

BANTENRAYA.COM - Pengurus dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Provinsi Banten secara swadaya membangun gedung Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Tunas Gemilang Komplek Perumahan Puri Tambak Gemilang, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. 

Ketua DPD PKS Kabupaten Serang Agus Wahyudiono mengatakan, pembangunan gedung SDIT Tunas Gemilang sudah selesai dan telah diresmikan oleh Ketua DPW PKS Provinsi Banten Gembong R. Sumedi. 

"Dengan diresmikannya gedung SDIT Tunas Gemilang ini walaupun baru dua lokal bisa menambah semangat pengurus Yayasan Ashowah dan dewan guru dalam mengelola pendidikan," ujar Agus, Selasa 7 September 2021.

Baca Juga: Gubernur Banten Sebut Koruptor Pengadan Lahan SMKN 7 Tangsel Tak Bermoral

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Serang itu berharap dengan didirikannya bangunan tersebut SDIT Tunas Gemilang bisa melahirkan anak-anak yang cerdas dan bermartabat serta menjadi pemimpin di masa depan. 

"Untuk pembangunannya dilakukan secara swadaya pengurus, dewan pembina, dan ketua yayasan," katanya. 

Baca Juga: Ngeri, Wilayah Pandeglang Diterjang Cuaca Buruk dan Cuaca Mendadak Gelap

Sekolah yang berdiri pada tahun 2009 itu saat ini sudah memiliki 135 murid dan ditambah murid baru 35 anak. "Yang menjadi ciri khas dari SDIT Tunas Gemilang ini pada pendidikan karakter yang didasari nilai-nilai akhlakul karimah dan memiliki prestasi yang bagus," tuturnya. 

Untuk siswa sendiri, kata Agus, sebagian besar berasal dari Perumahan Puri Tambak Gemilang.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gedung DPRD Kabupaten Serang Dibangun Tahun Depan

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:59 WIB
X