• Jumat, 1 Juli 2022

Ngeri, Wilayah Pandeglang Diterjang Cuaca Buruk dan Cuaca Mendadak Gelap

- Selasa, 7 September 2021 | 16:32 WIB
Caption : Wilayah perkotaan Alun-alun Pandeglang tampak gelap usai diterjang hujan, Selasa 7 September 2021. (Yanadi)
Caption : Wilayah perkotaan Alun-alun Pandeglang tampak gelap usai diterjang hujan, Selasa 7 September 2021. (Yanadi)

BANTENRAYA.COM - Wilayah Kabupaten Pandeglang diterjang cuaca buruk ditandai dengan hujan disertai langit tampak sangat gelap, Selasa 7 September 2021. Hujan yang terjadi dari pukul 15.00 hingga pukul 16.15 ini membuat sebagian masyarakat aneh.

Sebab, tidak biasanya hujan yang mengguyur wilayah Pandeglang membuat langit menjadi gelap. "Iya, heran lihat langit gelap gitu. Biasanya kalau langit gelap itu tandanya sudah magrib. Tapi ini kan posisinya masih sore. Kok bisa ya langit sudah gelap begitu," ujar Asep salah seorang warga Pandeglang, saat berbincang dengan BantenRaya.com.

Baca Juga: Pasien Covid-19 di Wisma PKPRI Pandeglang Kosong

Menanggapi hal itu, Ketua Taruna Siaga Bencana Pandeglang Ade Mulyana mengatakan, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) saat ini wilayah Pandeglang sedang diterjang hujan. "Informasi yang kita terima dari BMKG hujan yang terjadi disertai kilat atau petir, dan angin kencang.

"Terutama untuk Kecamatan Labuan, Pagelaran, Kaduhejo, Pulosari, Jiput, Mandalawangi, Karangtanjung, Banjar, Pandeglang, Cadasari, Patia, Carita, Sukaresmi, Mekarjaya, Koroncong, Majasari, Cimanuk, dan Panimbang," terangnya.

Baca Juga: Siap-siap, Lelang Jabatan Kepala OPD dan Camat di Pandeglang Segera Dibuka

Ade mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dengan potensi hujan tersebut. Jika ada hal yang tidak diinginkan seperti bencana alam untuk melaporkannya kepada petugas agar ditindaklanjuti. "Kami imbau warga untuk selalu waspada," pesannya. ***

 

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X