• Kamis, 9 Desember 2021

Siap-siap, Lelang Jabatan Kepala OPD dan Camat di Pandeglang Segera Dibuka

- Selasa, 7 September 2021 | 11:24 WIB
Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan keterangan pers mengenai lelang jabatan kepala OPD dan sekda, kemarin. (yanadi/Banten Raya) (Yanadi)
Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan keterangan pers mengenai lelang jabatan kepala OPD dan sekda, kemarin. (yanadi/Banten Raya) (Yanadi)

BANTENRAYA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang pada tahun ini akan melelang sejumlah jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Pandeglang termasuk di antaranya jabatan Sekretaris Daerah (Sekda).

 Bupati Pandeglang Irna Narulita membenarkan, dalam waktu dekat pemerintah daerah akan melakukan lelang jabatan kepala OPD dan camat. "Mudah-mudahan bulan Oktober 2021 sudah bisa dimulai," kata Irna, Selasa (6/9/2021).

Baca Juga: 119 Pengadil MTQ XXXVIII Pandeglang Dilantik, Diharapkan Objektif Dalam Menilai

Sebelum lelang jabatan dilakukan, lanjut Irna, pemerintah daerah akan membentuk tim panitia seleksi (pansel). "Lelang sekda, kepala OPD dan camat harus dibuat pansel dulu. Dengan Plh (pelaksana harian) dan Plt (pelaksana tugas) OPD memang masih bisa jalan. Sekarang yang saya butuhkan untuk kepala dinas dan camat (yang devinitif) karena banyak yang kosong," kata mantan Anggota DPR RI ini.

Dijelaskannya, setidaknya ada beberapa jabatan eselon dua atau kepala OPD yang saat ini belum memiliki kepala definitif seperti Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD), Disperindag ESDM, Dinas Pariwisata, dan Inspektorat. Jumlah itu belum termasuk dengan camat yang juga banyak kosong karena memasuki masa pensiun.

Baca Juga: Dishub Tunggu Kelanjutan Rencana Reaktivasi Kereta Api ke Pandeglang

"Sekarang kan camat tujuh yang kosong, kepala dinas juga ada sembilan yang kosong. Jadi saya akan kedepankan untuk kepala OPD dan camat dulu," jelasnya. ***

Editor: Muhaemin

Tags

Terkini

Data 3 Desa di Pandeglang yang Terendam Banjir Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 23:03 WIB
X