• Senin, 17 Januari 2022

Penumpang Bus AKAP Diwajibkan Vaksin Covid-19? Ini Kata BPTD Banten

- Selasa, 7 September 2021 | 09:26 WIB
Sejumlah bus terparkir di Terminal Seruni Kota Cilegon, Provinsi Banten, belum lama ini.  (Gillang/Banten Raya)
Sejumlah bus terparkir di Terminal Seruni Kota Cilegon, Provinsi Banten, belum lama ini.  (Gillang/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM- Penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) akan diwajibkan vaksinasi dalam beberapa waktu ke depan. Saat ini, terminal tipe-A sedang menyiapkan sarana dan prasarana pemberlakuan wajib vaksinasi bagi penumpang bus AKAP. 

 

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Banten Hanjar Dwi Antoro mengatakan, ke depan penumpang bus yang melalui terminal tipe-A milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI wajib menjalani vaksinasi covid-19.

 

 "Nanti di terminal di sediakan beberapa stand banner yang ada QR Code yang digunakan untuk scan aplikasi Peduli Lindungi," kata Hanjar, Selasa (7/9/2021). 

Baca Juga: Waduuh, 137 Bidang Tanah Milik Pemkot Serang Masih Bodong, Ini Nih Masalahnya

Jika dalam aplikasi Peduli Lindungi sang penumpang bertanda hijau, lanjut Hanjar, nantinya diperbolehkan melanjutkan perjalanan. Jika tandanya warna kuning, bisa saja baru vaksin dosis I, nanti ditambah rapid antigen. Jika hasil rapid antigen negatif, maka bisa melanjutkan perjalanan juga. 

 

"Jika di aplikasi peduli lindungi berwarna merah, berarti belum menjalani vaksinasi Covid-19, dan dilarang melakukan perjalanan. Jika hasil scan barcode berwarna hitam juga tidak bisa  melakukan perjalanan," terangnya. 

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Terkini

Al-Khairiyah Umumkan Daftar Nama Pengurus 2021-2026

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:54 WIB
X