• Kamis, 30 Juni 2022

Anyer-Cinangka Mulai Ramai, Okupansi Hotel Capai 100 Persen

- Senin, 6 September 2021 | 08:25 WIB
Para tamu hotel sedang berenang di pantai Marbella Hotel Convention dan Spa, Minggu, 5 September 2021. (Rahmat Tanjung/Banten Raya)
Para tamu hotel sedang berenang di pantai Marbella Hotel Convention dan Spa, Minggu, 5 September 2021. (Rahmat Tanjung/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Beberapa hotel di kawasan wisata Anyer dan Cinangka, Kabupaten Serang mulai ramai kedatangan tamu pada libur akhir pekan.

Okupansi hotel di Anyer dan Cinangka mencapai 100 persen. Salah satunya Marbella Hotel, Conventantion dan Spa Anyer.

Room Division Manager (RDM) Marbella Hotel Convention dan Spa Anyer I Gede Paksi mengatakan, kunjungan tamu hotel terjadi peningkatan sejak akhir Agustus seiring meredanya kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Banten.

"Benar, tamu sudah mulai banyak yang datang terlihat mulai weekeen akhir Agustus. Weekend kemarin (4-5 September 2021) juga sudah terlihat antusias tamu yang datang ke Anyer," ujar Paksi, Senin, 6 Spetember 2021.

Baca Juga: Anjlok, Tingkat Penghunian Hotel di Banten Cuma 24 Persen Gara-gara PPKM

Ia mengungkapkan, pihak hotel masih membuka 100 kamar dari total 300 kamar yang ada dan semua terisi penuh.

"Tamu hotel banyaknya dari Jabotabek (Jakarta, Bogor, Depok,Tangerang, dan Bekasi). Dari Serang Raya juga ada," katanya.

Paksi menuturkan, dengan banyaknya tamu hotel yang datang pihaknya terus meperketat penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Minimal Juma-Minggu ada wisatawan, enggak harus tiba-tiba wisatawan membeludak malah bikin objek wisata ditutup," ujarnya.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Karyawati Hotel di Kramatwatu Dibekuk, Ternyata Dia Adalah....

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X