• Jumat, 19 Agustus 2022

Hindari Klaster Baru PPKM Darurat Level 3, Polres Cilegon Gelar Mobile Hunting

- Minggu, 5 September 2021 | 16:08 WIB
Petugas Polsek Cilegon mengimbau warga untuk taat protokol kesehatan, terutama mengenai penggunaan masker dan menghindari kerumunan.  (Polsek Cilegon untuk Banten Raya)
Petugas Polsek Cilegon mengimbau warga untuk taat protokol kesehatan, terutama mengenai penggunaan masker dan menghindari kerumunan. (Polsek Cilegon untuk Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Jajaran Personel Polres Cilegon dan Polsek se Kota Cilegon mengimbau warga untuk disiplin memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dengan menggelar mobile hunting.

Mobile hunting dilakukan Polres Cilegon dan jajaran dengan turun ke jalan dan menyisir jalur utama Kota Cilegon, Minggu 5 September 2021.

Dengan mobile hunting, Polres Cilegon ingin memastikan tidak ada klaster baru di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat atau PPKM Level 3 di Kota Cilegon.

Baca Juga: Sudah Telan Rp120 Miliar, Jalan Lingkar Utara Kota Cilegon Malah Jadi Kebun oleh Warga

Kapolsek Cilegon Kompol Karep Waluyo menjelaskan, tidak bosan memberikan imbauan kepada masyarakat baik di pasar-pasar maupun di fasilitas umum untuk memakai masker.

Waluyo mengatakan, pihaknya masih menemukan sekitar 55 warga yang belum tertib atau tidak memakai masker dalam beraktivitas.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi kerumunan masyarakat, pelanggaran prokes berpotensi menjadi klaster baru penularan Covid-19 di daerah hukum Kota Cilegon dimana saat ini penyebarannya," ucap Kompol Karep Waluyo.

Baca Juga: Nasib Guru PAUD di Banten Makin Memprihatinkan di Tengah Pandemi

Kegiatan pendisiplinan prokes juga dilakukan jajaran Polres Cilegon melalui Operasi Bina Kusuma Maung 2021 tahap 2, dimana personel Polres Cilegon berkeliling sepanjang jalur protokol Jalan Ahmad Yani untuk menertibkan kerumunan dan imbauan protokol kesehatan menggunakan masker.

“Tujuan Operasi Bina Kusuma Maung 2021 tahap 2 ini d iantaranya menciptakan stabilitas Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang dinamis dan kondusif, serta dalam rangka memutus rantai penyebaran covid 19 di daerah hukum Polres Cilegon,” papar Kasi Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Darmawan. ***

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X