• Sabtu, 29 Januari 2022

LPA Banten Buka Pendaftaran Relawan Sahabat Anak

- Kamis, 2 September 2021 | 11:29 WIB
Ketua LPA Provinsi Banten Hendry Gunawan
Ketua LPA Provinsi Banten Hendry Gunawan

SERANG, BANTEN RAYA - Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Banten menggagas pembentukan Relawan Sahabat Anak LPA Banten. Masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa mendaftarakan diri melalui program ini.


Ketua LPA Provinsi Banten Hendry Gunawan mengatakan, program Relawan Sahabat Anak LPA Provinsi Banten merupakan gerakan sosial yang dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kesadaran kolektif masyarakat dalam memberikan perlindungan kepada anak-anak. Baik sebagai bagian dari sebuah keluarga maupun bagian dari masyarakat itu sendiri. Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 sebagaimana telah diubah dalam Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, pasal 72 telah menegaskan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan perlindungan anak.


"Dengan kata lain, masyarakat adalah salah satu komponen yang tidak dapat dipisahkan dari perlindungan anak itu sendiri," katanya kepada Bantenraya.com, Kamis (2/9/2021).


Ia menjelaskan, pendaftaran Relawan Sahabat Anak LPA Provinsi Banten sudah dapat dilakukan mulai 1 September lalu sampai dengan 10 September mendatang. Mereka yang lolos seleksi kemudian akan diberi pelatihan selama satu bulan mulai 15 September hingga 15 Oktober 2021.


"Pendaftaran dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu datang ke Kantor LPA Provinsi Banten: Lingkungan Kaujon Baru No. 15 RT/RW 001/013 Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Provinsi Banten atau melalui website  www.lpabanten.or.id/relawan," paparnya.


Program tersebut melibatkan peran serta masyarakat yang seluas-luasnya, terutama diawali oleh mahasiswa sebagai agent of change. Mereka akan diberikan pendidikan dan pelatihan mengenai perlindungan dan pemenuhan hak anak di Provinsi Banten. (tohir)


Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel


https://youtu.be/W9s67Tj3zHE

Editor: Dewa

Tags

Terkini

Wagub Andika Ajak Mathla’ul Anwar Berkolaborasi

Jumat, 28 Januari 2022 | 17:00 WIB

PT Asahimas Chemical Dituding Tak Pro Warga Lokal

Jumat, 28 Januari 2022 | 09:09 WIB
X