• Jumat, 21 Januari 2022

Gelar Aksi Kemanusiaan, Gaspol Adakan Donor Darah

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 16:34 WIB
Gaspol
Gaspol

SERANG, BANTEN RAYA - Gerakan Pemuda se-Pabuaran Paling Pool (Gaspol), Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang mengadakan kegiatan donor darah yang dipusatkan di Kantor Pemasaran Perumahan Mustika Estate, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (28/8/2021).


Kegiatan yang digelar sebagai wujud kepedulian sosial tersebut, dibuka secara resmi oleh Walikota Serang Syafrudin. Dihadiri pula Lurah Banjar Agung Ninis Nasifah, Lurah Penancangan Syarif, dan Ketua Bidang UDD PMI Kota Serang Muamar. Dalam pelaksanaannya panitia menggandeng Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Serang.


Ketua Umum Gaspol Wawan Gunawan mengatakan, pihaknya tergerak mengadakan donor karena kebutuhan darah di Kota Serang semakin meningkat, terlebih di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini. Sebab, banyak orang yang jatuh sakit membutuhkan donor darah.


"Makanya kami hari ini mengadakan donor darah," ujar Wawan kepada bantenraya.com, usai pembukaan.


Ia menjelaskan, jumlah anggota Gaspol sendiri mencapai 417 orang, namun yang mendaftarkan ikut donor 64 orang karena menghindari kerumunan massa. "Jadi baru sebagian kecil saja, tapi ini terbuka untuk umum juga," jelas dia.


Wawan menyebutkan, hasil donor darah rencananya disalurkan kepada UDD PMI Kota Serang dan UDD PMI Kabupaten Serang.


"Darahnya disalurkan untuk Rumah Sakit Kota Serang, Rumah Sakit Kabupaten Serang dan khusus untuk keluarga organisasi yang terlibat di dalam kegiatan ini," ungkapnya.


Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar Gaspol karena membantu masyarakat yang membutuhkan.


"Donor darah ini diambil darahnya untuk disalurkan lagi kepada yang membutuhkan. Amalnya luar biasa sampai akhirat. Donor darah itu harganya lebih berharga dari pada uang, karena dapat menyelamatkan nyawa orang," kata Syafrudin, dalam sambutannya.

Halaman:

Editor: Dewa

Tags

Terkini

Pemprov Banten Serahkan LKPD TA 2021 Lebih Awal

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:00 WIB

Pemkot Serang Bangun UDD PMI Kota Serang Tahun Depan

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:06 WIB
X