• Jumat, 1 Juli 2022

Tega! Ayah Cabuli Anak Tiri Berusia 9 Tahun di Pandeglang

- Senin, 23 Agustus 2021 | 13:39 WIB
Kasatreskrim polres Pandeglang
Kasatreskrim polres Pandeglang

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Malangnya nasib Mawar (nama samaran), seorang anak berusia 9 tahun warga Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang yang dicabuli oleh ayah tirinya.


Kasus tersebut bermula saat korban diminta untuk memijat badan ayah tirinya. Perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur ini kini tengah ditangani Satreskrim Polres Pandeglang. Saat ini ayah tiri korban berinisial TI (37) telah dijadikan tersangka dan dilakukan penahanan.


Kasatreskrim Polres Pandeglang AKP Fajar Maulidi membenarkan, hasil keterangan bahwa TI telah melakukan perbuatan cabul lebih dari tiga kali. Pencabulan dilakukan pada saat korban sedang berada di rumah.


"Motifnya pelaku meminta korban untuk memijat badannya. Karena ada kesempatan di situ korban melakukan perbuatan cabul terhadap anak tirinya," kata Fajar, Senin (23/8/2021).


Saat pelaku melakukan perbuatan cabul, kata dia, istri pelaku pada saat itu sedang tidur. Namun tidak sengaja terbangun. Melihat peristiwa itu, sontak istri pelaku melaporkannya ke polisi.


"Kejadiannya memang malam hari. Istri pelaku sedang tidur. Saat istrinya bangun. Secara tidak sengaja melihat suaminya sedang ada di kamar anaknya. Dari situ istri pelaku tidak terima dan melaporkannya kepada kami," tegasnya.


Menurutnya, dalam kasus ini polisi masih melakukan pendalaman. Akibat perbuatannya, tersangka terancam Undang-undang KHUP Pasal 82 Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak di Bawah Umur. "Pelaku sudah kita tahan. Ancaman untuk tersangka terkena hukuman 15 tahun penjara," jelasnya.


Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah menyayangkan perbuatan pencabulan yang dilakukan pelaku. Saat ini, jajarannya telah mengamankan tersangka berikut dengan barang bukti.


Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Halaman:

Editor: Dewa

Tags

Terkini

Segera Atur Jadwal, Bulan Juli Ada Hari Libur

Rabu, 29 Juni 2022 | 10:09 WIB
X