• Selasa, 18 Januari 2022

4 THM di Ciruas Digerebek, 32 Pengunjung Digelandang Polisi

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 21:32 WIB
THM (2)
THM (2)

SERANG, BANTEN RAYA - Empat tempat hiburan malam di Jalan Raya Serang-Tangerang  yang berlokasi di wilayah Kecamatan Kibin, dan Ciruas, Kabupaten Serang digrebek polisi. Keempatnya kedapatan beroperasi di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.


Keempat tempat hiburan yang digerebek yaitu The Star berlokasi di Kecamatan Kibin. Kemudian Cafe Geros, Resto King Oloan dan Princess Queen, ketiganya berlokasi di Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan kepolisian sudah sering kali memperingati THM agar tidak beroperasi, serta diminta patuh mengikuti anjuran pemerintah di masa pandemi Covid 19.


"Kami lakukan tindakan tegas karena para pengelola THM dinilai membandel karena sudah berulang kali diingatkan jangan beroperasi di masa pandemi Covid-19. Terlebih saat ini sedang diberlakukan PPKM Level 3 tapi masih beroperasi," katanya kepada awak media, Sabtu (21/8/2021).


BACA JUGA: Dua Diskotek Beroperasi di Ciruas Saat PPKM Darurat, Satu Orang Anak dan 12 Pengunjung Diamankan


Yudha menjelaskan, saat dilakukan penggerebekan, sejumlah pengunjung dan pemandu lagu sempat berusaha kabur. Namun kepolisian berhasil menjaring sedikitnya 32 orang dari keempat lokasi tersebut. "Kami juga mengamankan 3 unit keyboard, serta puluhan botol minuman keras berbagai merk," tegasnya.


Yudha mengungakapkan di masa pandemi Covid-19, THM berpotensi menjadi klaster penyebaran virus korona. Apalagi keberadaan THM juga banyak dikeluhkan masyarakat setempat. "Selain itu, seluruh tempat hiburan malam yang dilakukan tindakan tegas ini, tidak memiliki izin usaha dari pemerintah daerah," ungkapnya.


Ia memastikan barang-barang yang diamankan dari keempat THM tidak akan dikembalikan. Itu dilakukan agar memberikan efek jera sehingga tidak mengulanginya kembali. "Kita sita dan akan kita musnahkan. Kita tidak ingin aktivitas hiburan malam ini terus berlangsung di masa pandemi ini," tandasnya.


Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Halaman:

Editor: Dewa

Tags

Terkini

X