• Kamis, 26 Mei 2022

Bingung Cari Restoran saat Weekend? Mal di Cilegon Kini Bisa Makan di Tempat, Ini Syaratnya

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 11:22 WIB
CCM
CCM

CILEGON, BANTEN RAYA- Pusat perbelanjaan di Kota Cilegon kembali buka setelah Kota Cilegon dinyatakan zona oranye Covid-19. Meski diperbolehkan berkunjung ke mal, warga tetap diminta mememuhi persyaratan agar bisa masuk.


Pantauan bantenraya.com Jumat (20/8/2021), Cilegon Center Mal (CCM) di Jalan Ahmad Yani, Sukmajaya, Jombang dan City Mal Cilegon di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Ramanuju, Purwakarta, kembali beroperasi. Sejumlah pengunjung diperbolehkan masuk ke mal setelah menunjukan bukti vaksinasi di aplikasi Peduli Lindungi. Bagi yang tidak bisa menunjukkannya maka pengunjung tak diperbolehkan masuk. 


Meski telah kembali beroperasi, pengunjung di dua pusat perbelanjaan di Kota Cilegon tersebut tampak sepi. Hanya ada beberapa pengunjung serta ojek online yang mengambil pesanan makanan.


Marketing Manager CCM Juita Desiree mengatakan,  CCM telah kembali dibuka untuk umum. Semua tenant yang ada juga buka seperti biasa. Namun, untuk pengunjung mal harus memenuhi syarat agar tetap bisa masuk ke sana. 


BACA JUGA: Gubernur Banten Perpanjang PPKM Level, Anak di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk Mal


"Syarat pertama sudah vaksin, minimal vaksin dosis ke satu. Bukti vaksin dari aplikasi Peduli Lindungi untuk membuat akun, terus scan barcode ditunjukkan kepada security yang berjaga. Nanti yang sudah vaksin minimal vaksin dosis I diperbolehkan masuk," kata Juita kepada bantenraya.com. 


Selain bukti vaksinasi, kata Juita, pengunjung mal juga tetap dicek suhu tubuhnya, jika suhu tubuhnya di atas 37 derajat celcius maka akan dilarang masuk. Pengunjung mal juga wajib memakai masker.


"Kami juga menyediakan sarana cuci tangan di pintu masuk. Itu syarat bagi warga yang mau masuk mal khususnya ke CCM," katanya. 


Juita juga meminta warga tidak perlu takut ke mal. Sebab penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat. Pengunjung mal dibatasi 50 persen, dan untuk tenant makanan dan minuman dibatasi 25 persen dari kapasitas.

Halaman:

Editor: Dewa

Tags

Terkini

X