• Kamis, 9 Desember 2021

Segera Buka Lelang Jabatan, Sekda Kota Serang: Tidak Ada Lagi Calon Datang ke Rumah

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 15:39 WIB
Sekda Kota Serang Nanang Saefudin (1)
Sekda Kota Serang Nanang Saefudin (1)

SERANG, BANTEN RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin menegaskan pelaksanaan lelang terbuka atau open bidding untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama atau eselon II di lingkungan Pemkot Serang harus berkualitas. Sebab dengan begitu maka akan terpilih para pemimpin yang berkompeten.


"Intinya open bidding yang akan datang harus berkualitas. Contoh misalnya saya ketua pansel, tidak ada lagi tuh calon-calon yang akan datang ke rumah melakukan pendekatan segala macam, gak adalah. Yang intinya saya minta calon itu mempersiapkan sebaik-baiknya. Kelihatan nanti yang berkualitas atau yang masih biasa-biasa saja," ujar Nanang, kepada bantenraya.com, ditemui usai upacara hari jadi pramuka ke-60, di Gedung Kwarcab Pramuka Kota Serang, Jumat (20/8/2021).


Tak hanya itu, mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang itu juga berharap calon para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) ini harus familiar dengan perangkat informasi dan teknologi (IT).


"Saya berharap para eselon ini minimal menguasai IT seperti laptop atau komputer. Karena kedepan sudah zaman informasi teknologi yang luar biasa," jelas dia.


Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Ritadi Bin Muhsinun mengatakan, setelah pelantikan sembilan pejabat eselon II, Jumat (6/8/2021), ada tujuh jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong.


Tujuh jabatan itu yakni yakni kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan (DKPPP), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo). Kemudian, Asisten Daerah (Asda) Bidang Pemerintahan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang akan berakhir pada awal November.


Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel


https://www.youtube.com/watch?v=h35GxiAosjo&t=1476s


"In syaa Allah pertengahan Agustus ini tahapan open bidding akan segera dimulai. Jadi setelah pelantikan kemarin, ada tujuh JPT yang kosong," kata Ritadi, dihubungi via ponselnya, Jumat (20/8/2021).

Halaman:

Editor: Dewa

Tags

Terkini

X