• Sabtu, 28 Mei 2022

Sudah Tak Layak, Gedung Kwarcab Pramuka Kota Serang Direhab Tahun Depan

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 15:20 WIB
Gedung Kwarcab Pramuka Kota Serang (1)
Gedung Kwarcab Pramuka Kota Serang (1)

SERANG, BANTEN RAYA - Gedung Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Serang direncanakan direhabilitasi pada 2022. Kepastian ini disampaikan Walikota Serang Syafrudin usai menghadiri Upacara Hari Jadi Pramuka ke-60 di lapangan upacara Kwarcab Pramuka Kota Serang di Cikulur, Kota Serang, Jumat (20/8/2021).


Walikota Serang Syafrudin mengatakan, pihaknya merencanakan merehabilitasi gedung pramuka sejak tahun lalu, namun anggarannya terkena kebijakan refocusing.


"Memang sudah dari tahun yang lalu dianggarkan, akan tetapi terkena refocusing. Saya instruksikan ke Pak Sekda untuk bisa direhab, karena memang keadaanya harus direhab. Mudah-mudahan tahun 2022 ini bisa dianggarkan," ujar Syafrudin, usai upacara.


Ia mengaku dokumen persyaratannya seperti detail engineering desain (DED) sudah lengkap. "Sudah lengkap, sudah ada DED-nya sudah tinggal pelaksanaan saja, karena kemarin anggarannya direfocusing," ucap dia.


BACA JUGA: Dapat Penghargaan Lencana Darma Bakti, Syafrudin ungkap Cara Mendapatkannya


Ketua Kwarcab Pramuka Kota Serang Ahmad Saifullah menyambut baik dukungan Pemkot Serang tersebut. "Luar biasa setiap kegiatan ka mabicab selalu mendukung kegiatan Pramuka, termasuk rehab gedung Kwarcab di tahun 2022," kata Saifullah.


Ia menjelaskan, urgensi rehabilitasi gedung lantaran kondisinya sudah tidak layak, sebab sejak Pemkab Serang hingga saat ini gedung belum pernah direhab.


"Khawatir tetap ada dengan kondisi gedung yang sekarang. Ya makanya kami sampaikan ke ketua mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) kita agar bisa direhab. Karena kadang bocor kalau hujan besar," jelas dia.


Saifullah menyebutkan, gedung Kwarcab Pramuka kerap dimanfaatkan untuk keperluan acara seremonial pesta dan kegiatan pelatihan, lantaran lokasinya yang strategis.

Halaman:

Editor: Dewa

Tags

Terkini

X