• Minggu, 14 Agustus 2022

Satgas Covid-19 Kota Serang Dorong Mal Terapkan Wajib Vaksin Bagi Pengunjung

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 11:06 WIB
W Hari Pamungkas
W Hari Pamungkas

SERANG, BANTEN RAYA - Satgas Covid-19 Kota Serang mendorong pusat perbelanjaan atau mal mewajiban kartu vaksin atau sertifikat vaksin Covid-19 sebagai syarat masuk bagi masyarakat yang berkunjung. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus korona.


Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Satgas Covid-19 Kota Serang W. Hari Pamungkas mengatakan, beberapa pusat perbelanjaan akan mensyaratkan sertifikat vaksin minimal dosis pertama bagi setiap orang yang datang.


"Emang diatur, kemarin juga beberapa pusat perbelanjaan koordinasi sama saya, untuk mempersyaratkan sertifikat vaksin atau kartu vaksin yang pertama. Kami dari Satgas Covid-19 mendorong itu dilakukan," ujarnya kepada bantenraya.com, kemarin.


Ia menyebutkan, salah satu mal yakni Mall of Serang (MOS) telah menyiapkan scan barcode atau alat pemindai untuk kartu vaksin. "Mereka sudah menyiapkan untuk scan barcode alat untuk kartu vaksin dan sertifikat vaksin itu bagus. Dan itu sesuai dengan keinginan kami dari Satgas Covid-19," ucap dia.


Pihaknya menyampaikan bahwa pengunjung harus diasesmen pada saat masuk oleh petugas keamanan pusat perbelanjaan setempat. "Saya juga harus lihat ketersediaan alat mereka sudah lengkap atau belum untuk itu dan asesmen petugasnya sudah atau belum," katanya.


Hari juga mengimbau kepada pemilik kafe, restoran, dan sebagainya melakukan hal serupa. "Ya minimal menanyakan anda sudah vaksin atau belum baru diperkenankan masuk," jelas dia. (harir)


Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel


https://www.youtube.com/watch?v=H6HrqR9yiCk&t=710s

Editor: Dewa

Tags

Terkini

KUA PPAS Kota Serang Tahun 2023 Bertambah 2 Miliar

Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:52 WIB

Tips Menjaga Kondisi Tubuh Saat Cuaca Tidak Stabil

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:16 WIB
X