• Minggu, 23 Januari 2022

Beras Bansos Berkualitas Buruk, Komisi III DPRD Lebak Cecar Pimpinan Bulog

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 14:38 WIB
bulog (1)
bulog (1)

LEBAK, BANTEN RAYA- Komisi III DPRD Kabuapten Lebak memanggil pimpinan Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang, Selasa (10/8/2021). Bertempat di ruang rapat terbatas DPRD setempat, pemanggilan tersebut berkaitan dengan buruknya kualitas beras bantuan sosial (bansos) yang didistribusikan ke Desa Lebak Parahiang, Kecamatan Leuwidamar, belum lama ini.


Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lebak Yayan Ridwan mengatakan, kualitas beras bansos yang menggumpal dan aromanya kurang sedap serta berwarna kekuningan tersebut telah dipertanyakan ke pihak Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang. Selain meminta penjelasan, DPRD juga menekankan agar hal serupa tidak terulang lagi ke depannya.


BACA JUGA: Kualitas Beras Bantuan PPKM di Lebak Buruk, Begini Kondisinya


"Saat kami pertanyakan ke pihak Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang di ruang rapat terbatas. Menurut mereka (Bulog-red), beras yang didisitribusikan saat itu terkena guyuran hujan di perjalanan. Namun demikian, apapun menurut Sub Bulog, maka hasil pemanggilan ini akan kami laporkan ke pimpinan dewan," ujarnya.


Ia menuturkan, terkait apakah persoalan tersebut akan dibahas hingga tingkat panitia khusus (pansus) atau dilaporkan ke aparat penegak hukum (APH), Yayan mengaku akan terlebih dahulu menunggu hasil rapat Komisi III bersama pimpinan DPRD Lebak.


"Nanti kami akan menggelar rapat lagi bersama pimpinan dewan, apakah persoalan ini harus dipansuskan atau dilaporkan ke APH," katanya.


Kepala Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang Wahyudin usai bertemu dengan Komisi III DPRD Lebak mengatakan, kualitas beras bansos yang menggumpal diakibatkan terkena guyuran hujan saat proses distribusi. Ia menambahkan, pihaknya siap mengganti beras yang berkualitas kurang baik itu.


Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel


https://www.youtube.com/watch?v=b7CTwmdLUcI&t=2s

Halaman:

Editor: Dewa

Tags

Terkini

Pemprov Banten Serahkan LKPD TA 2021 Lebih Awal

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:00 WIB
X