• Kamis, 9 Desember 2021

Pasar Kranggot Bakal Disulap jadi Semi Modern, Punya Bangunan Tiga Lantai

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 08:03 WIB
Pasar Kranggot
Pasar Kranggot

CILEGON, BANTEN RAYA – Pemkot Cilegon berencana melakukan revitalisasi Pasar Baru Kranggot. Pasar terbesar di Kota Cilegon itu rencananya akan dibangun 3 lantai menjadi pasar semi modern. 


Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pasar Baru Kranggot Aceng Syarifudin menjelaskan, Walikota Cilegon Helldy Agustian pernah menyampaikan ada rencana pembangunan pasar semi modern, dimana pasar akan dibangun 3 lantai. Namun, kata dia, waktu pembangunannya menjadi kewenangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Cilegon  


“Ada rencana ke sana (Revitalisasi-red). Namun, untuk pembangunan kapan dan sudah dibahas atau belum, itu nanti menjadi kewenangan dinas,” katanya kepada wartawan, Senin (9/8/2201). 


Aceng menjelaskan, dengan revitalisasi tersebut kondisi pasar akan lebih tertata, termasuk juga penempatan atau pengelompokan pedagang akan dikelola lebih baik layaknya pasar modern lainnya.  “Prasarana menjadi penting, sehingga warga bisa lebih nyaman mendapatkan pelayanan di pasar, ada kemudahan dan lebih akan tertata,” imbuhnya. 


BACA JUGA: PAD Pasar Kranggot Diduga Bocor, Potensi Rp877 Juta Cuma Setor Rp287 Juta


Asda II Setda Kota Cilegon Tb Dikrie Maulawardhana menyampaikan, untuk revitalisasi sendiri pihaknya melakukan rapat dengan Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) yang bermaksud untuk investasi revitalisasi pasar. Bahkan, nantinya akan dibentuk tim Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) untuk membentuk konsep. 


Ia menambahkan, konsep kerjasama KPBU tersebut nanti akan diajukan ke Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) untuk mendapatkan persetujuan, mengingat durasi waktu KPBU pada umumnya lebih dari periode kepemimpinan kepala daerah. 


Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel


https://www.youtube.com/watch?v=74M5GosKnUA&t=5s

Halaman:

Editor: Dewa

Tags

Terkini

X