• Kamis, 30 Juni 2022

Ormas Adukan Beras Bansos Berkualitas Buruk ke DPRD Lebak

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 16:56 WIB
beras buruk (1)
beras buruk (1)

LEBAK, BANTEN RAYA- Dua organisasi masyarakat (Ormas) yaitu Badak Banten dan Pendekar Banten menyambangi Komisi III di DPRD Kabupaten Lebak, Jumat (6/8/2021) sekira pukul 14.30 WIB. Dalam kesematan itu mereka mengadukan kualitas beras bantuan sosial (bansos) yang memiliki kualitas buruk.


Perwakilan dari Ormas Badak Banten Ahmad Taufik di ruang Komisi III DPRD Lebak mengatakan, beras bansos yang didistribusikan ke Desa Lebak Parahiyang, Kecamatan Leuwidama, pada Kamis (5/8/2021) lalu kondisinya sangat buruk. Beras menggumpal dan berwarna kekuningan. Akibatnya,  pihak desa dan masyarakat Lebak Parahiyangpun menolak bila beras dibagikan kepada masyarakat.


BACA JUGA: Kualitas Beras Bantuan PPKM di Lebak Buruk, Begini Kondisinya


"Kami mendesak pihak yang terlibat dalam pendistribusian beras banson ini, segera dipanggil dan dimintai pertanggungjawabannya,"kata Taufik.


Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lebak Acep Dimyati mengaku, akan segera menindaklanjuti temuan beras bansos yang berkualitas buruk di Desa Lebak Parahiyang. Bahkan, pada Rabu pekan depan, pihaknya akan memanggil pihak Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta PT Pos Indonesia Cabang Lebak.


"Persoalan beras bansos yang kualitasnya buruk tersebut harus kita tangani, sehingga pihak terkait dalam bansos ini harus kita panggil untuk mengklarifikasinya," kata Acep. (hudaya)


Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel


https://www.youtube.com/watch?v=IwGZmhgR1IQ

Editor: Dewa

Tags

Terkini

Segera Atur Jadwal, Bulan Juli Ada Hari Libur

Rabu, 29 Juni 2022 | 10:09 WIB
X