• Sabtu, 21 Mei 2022

Ketersediaan Fasilitas Permainan Anak di Kabupaten Serang Masih Minim

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 21:49 WIB
Permainan anak
Permainan anak

SERANG, BANTEN RAYA - Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DKBP3A) Kabupaten Serang memastikan sarana prasarana bermain anak terutama di lingkungan tempat mereka tingga masih belum makasimal keberadaannya.


Kepala DKBP3A Kabupaten Serang Tarkul Wasyit mengatakan, hak-hak anak di Kabupaten Serang sebagain besar sudah terpenuhi namun masih ada beberapa hak anak yang pemenuhannya belum maksimal seperti fasilitas bermain anak.


“Hak anak itu kan ada 10, sebagian sudah sudah terpenuhi tapi di sisi lain ada yang perlu dioptimalkan. Ketersediaan fasilitas anak masih membutuhkan dukungan dari pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha,” ujar Tarkul, Jumat (23/7/2021).


Ia menjelaskan, jika melihat kondisi di lapangan terkait ketersediaan fasilitas bermain anak baru ada di sekolah-sekolah, sedangkan di lingkungan tempat tinggal anak masih minim. “Pemenuhan sarana prasarana bermain anak ini menjadi tanggungjawab semua pihak,” katanya.


Disoal terkait kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Serang, Tarkul mengaku, tidak menafikan jika kasus kekesaran terhadap anak masih saja terjadi. “Kita telah melakukan langkah-langkah untuk mencegah dan melakukan penanganan kasus kekerasan terhadap anak,” tuturnya.


Saksikan Podcast Meja Redaksi dk Banten Raya Channel


https://youtu.be/6pw7Soo1Ux4


Terkait dengan data kasus kekerasan anak sendiri, Tarkul menuturkan, jumlahnya sangat fluktuatif dari tahun ke tahun. “Harus kita akaui memang kasusnya cenderung ada penambahan setiap tahunnya. Tapi setiap anak yang berhadapan dengan hukum kita lakukan pendampingan,” katanya. (tanjung/fikri)

Editor: Dewa

Tags

Terkini

X