• Kamis, 26 Mei 2022

Jadi Akses Tol Serang-Panimbang, Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang Diperlebar

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 13:40 WIB
Tol serang-panimbang
Tol serang-panimbang

LEBAK, BANTEN RAYA- Badan jalan nasional yang menghubungkan Rangkasbitung-Pandeglang, tepatnya di sekitar akses Gerbang Tol Rangkasbitung di Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak, Lebak kini sedang dalam proses pelebaran. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah akses keluar masuk ruas Tol Serang-Panimbang dan tak menganggu arus lalu lintas.


Hubungan Masyarakat (Humas) PT Wijaya Karya Serang-Panimbang Ade Suhendar membenarkan, bila jalan nasional di sekitar Gerbang Tol Rangkasbitung kini dalam proses pelebaran. Hal itu sudah menjadi bagian dalam rencana pihak pelaksana proyek. Sebab, kondisi lebar jalan nasional di Desa Kadu Agung Timur sangat tidak mungkin bisa menampung arus kendaraan yang masuk dan keluar tol.


BACA JUGA: Tol Serang-Panimbang Seksi I Belum Juga Bisa Digunakan, Kenapa?


"Lebar awal jalan nasional di sekitar Kadu Agung sekitar 10 meter. Sekarang lebarnya menjadi 25 hingga 30 meter," ujar Ade kepada bantenraya.com, Sabtu (24/7/2021).


Mengingat proses pelebarannya sudah berjalan, maka sejumlah rumah dan tanah yang terkena pembebasannya kini sudah dibongkar.


"Proses pelebaran jalan untuk mendukung kelancaran kendaraan yang keluar masuk Pintu Tol Rangkasbitung, dalam waktu dekat ini akan segera rampung," tutur. (hudaya)


Saksikan Podcast Meja Redaksi dk Banten Raya Channel


https://youtu.be/6pw7Soo1Ux4

Editor: Dewa

Tags

Terkini

X