• Minggu, 7 Agustus 2022

Sudah Rapuh, Rumah Reyot Warga Tak Mampu di Lebak Ini Akhirnya Roboh

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 20:00 WIB
Roboh
Roboh

LEBAK, BANTEN RAYA- Sebuah rumah semi permanen milik seorang warga kurang mampu bernama Oman (46), warga Kampung Babakan Tanjung RT 005/004, Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak mengalami roboh, Sabtu (17/7/2021) sekira pukul 11.00 WIB. 


Agiel, anggota relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak mengungkapkan, robohnya rumah milik Oman yang merupakan warga tak mampu itu bukan disebabkan oleh bencana alam angin puting beliung atau akibat guyuran hujan. Akan tetapi akibat sejumlah bagian material pada bangunan rumah tersebut yang kondisinya sudah rapuh.


"Pada saat kejadian, Oman dan keluarganya sedang berada di luar rumah. Sehingga dalam peristiwa tersebut, tidak ada satupun korban luka maupun korban jiwa," ujarnya kepada bantenraya.com.


Meski bukan diakibatkan bencana alam, BPBD Lebak tetap memberikan berbagai bantuan kepada keluarga Oman untuk memenuhi kebutuhan sehari-sarinya.


"Saat ini, Oman dan keluarganya diungsikan sementara ke rumah familinya yang masih berdomisili di sekitar Desa Nameng," terang Agil. (hudaya)


Saksikan Podcast Meja Redaksi dj Banten Raya Channel


https://youtu.be/74M5GosKnUA


 

Editor: Dewa

Tags

Terkini

Tips Menjaga Kondisi Tubuh Saat Cuaca Tidak Stabil

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:16 WIB
X