• Jumat, 1 Juli 2022

Terkumpul Rp80 Juta, ASN Pemkot Serang Salurkan Bantuan untuk Palestina

- Selasa, 13 Juli 2021 | 17:26 WIB
peduli palestina
peduli palestina

SERANG, BANTEN RAYA - Aparatur sipil negara (ASN) Kota Serang memberikan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina yang menjadi korban peperangan. Bantuan para ASN sejumlah Rp80 juta lebih itu diserahkan oleh Walikota Serang Syafrudin ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang untuk disalurkan ke Palestina.


Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi Khoerunnisa mengatakan, ia berterima kasih kepada Pemkota Serang, khususnya para ASN yang sudah peduli pada persoalan kemanusiaan di Palestina. Bantuan yang diberikan tentu akan sangat berguna bagi warga Palestina yang menjadi korban peperangan.


BACA JUGA: Pemkot Serang Siap Galang Dana untuk Palestina


"Bantuan dari Pemerintah Kota Serang yang diwakili Walikota Serang ini saya terima amanah ini," ujar Aci, sapaan akrab Adde Rosi, usai penyerahan bantuan kemanusiaan di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang, Selasa (13/7/2021).


Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar itu mengungkapkan, bantuan yang diberikan Pemkot Serang ini menurutnya sungguh luar biasa,  khususnya efek kemanusiaannya bagi keluarga dan saudara muslim di Palestina. Mudah-mudahan apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi keberlangsungan muslim Palestina yang sedang berjuang untuk kebebasan Palestina dan masa Covid-19 ini.


"Terima kasih kami ucapkan pada Walikota Serang. Ini baru pertama dan nominalnya sangat amat besar, pasti sangat bermanfaat," ujarnya.


Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel


https://www.youtube.com/watch?v=74M5GosKnUA&t=3s


Aci mengungkapkan, ia akan melaporkan adanya bantuan kemanusiaan bagi Palestina itu kepada PMI Provinsi Banten lalu setelah itu akan berkoordinasi dengan PMI Pusat. Dari komunikasi itu kemudian akan diketahui  siapa penerima yang paling membutuhkan bantuan dan dengan cara seperti apa bantuan diberikan.

Halaman:

Editor: Dewa

Tags

Terkini

Segera Atur Jadwal, Bulan Juli Ada Hari Libur

Rabu, 29 Juni 2022 | 10:09 WIB
X