• Selasa, 28 Juni 2022

Pegawai Dinkes Cilegon Dimintai Sumbangan Uang untuk Nasi Bungkus, Begini Pandangan Dewan

- Sabtu, 8 Mei 2021 | 16:00 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik
Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik

CILEGON, BANTEN RAYA - Adanya permintaan sumbangan untuk membantu gerakan berbagi 4.000 nasi bungkus bagi warga oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian kepada pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat memantik reaksi banyak pihak. 


Salah satunya dari Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik. Menurutnya, hal tersebut tidak menjadi masalah selama tidak ada unsur paksaan. 


"Ya tadi juga sudah coba komunikasi. Ini tidak ada paksaan sehingga tidak menjadi masalah. Namun, jika dipaksa, itu yang tidak boleh," katanya Sabtu (8/5/2021).


Hasbi menegaskan, jika hal tersebut merupakan ajakan walikota untuk berbuat baik maka sah-sah saja. Namun, jika hal itu adalah sebuah program maka tentu harus tertulis dan dianggarkan oleh pemerintah. 


BACA JUGA: Bantu Program Helldy Sedekah 4.000 Nasi Bungkus, Pegawai Dinkes Diminta Patungan Rp25 ribu


"Sepertinya ini hanya ajakan saja karena bulan Ramadan. Artinya beda ajakan dengan program. Jika program kan sudah ada anggarannya," pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, pegawai Dinkes Kota Cilegon diminta untuk membantu program Walikota Cilegon Helldy Agustian terkait sedekah nasi bungkus. Permintaan tersebut disebarkan melalui Grup WhatsApp (WA) Dinkes Kota Cilegon. (uri)

Editor: Dewa

Tags

Terkini

X