• Senin, 17 Januari 2022

Kota Serang Dapat Hibah Satu Unit Mobil Damkar dari Negeri Asal Drakor

- Jumat, 23 April 2021 | 11:38 WIB
Hibah damkar
Hibah damkar

SERANG, BANTEN RAYA - Pemkot Serang menerima bantuan hibah berupa satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari negeri asal drama Korea (drakor) alias Pemerintah Korea Selatan (Korsel) melalui Kemendagri RI. 


Kepastian tersebut diketahui pada acara rapat sosialisasi dan fasilitasi pembinaan relawan pemadam kebakaran di Hotel Best Western Plus, Kemayoran, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Kamis (22/4/2021). 


Bantuan hibah mobil damkar itu secara simbolis diterima langsung oleh Walikota Serang Syafrudin dari Kasubdit Sarana dan Prasana Informasi Kebakaran Kemendagri, Evan Nur Setia Hadi. Hibah tersebut menjadi armada tambahan damkar Pemkot Serang yang sebelumnya berjumlah dua unit.


Walikota Serang Syafrudin mengatakan, kegiatan itu merupakan program Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran tahun 2021.


"Tadi kami telah menghadiri acara rapat sosialisasi dan fasilitasi pembinaan relawan pemadam kebakaran dan penyerahan bantuan hibah mobil Damkar dari Pemerintah Korea Selatan untuk Pemerintah Daerah Kota Serang. Kami atas nama Pemerintah Kota Serang mengapresiasi bantuan mobil damkar ini," ujarnya.


Ia menuturkan, dengan telah diterima bantuan hibah satu unit mobil damkar tersebut, maka dapat meningkatkan penanggulangan bencana kebakaran di wilayah Kota Serang.


"Terpenting melakukan pembinaan dalam hal layanan pemadaman, penyelamatan dan evakuasi korban kebakaran. Jadi, saya berharap ke depan pelayanan pemadaman sampai dengan evakuasi kebakaran dapat meningkat," tutur dia.


Baca juga


https://bantenraya.com/daerah/kota-serang/sedang-dioperasikan-excavator-tpas-cilowong-terbakar/

Halaman:

Editor: Dewa

Tags

Terkini

Al-Khairiyah Umumkan Daftar Nama Pengurus 2021-2026

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:54 WIB
X