• Senin, 24 Januari 2022

25 Mobil Plat Merah Kena Tilang Elektronik di Kota Serang, Rata-rata Lakukan Pelanggaran Ini

- Sabtu, 17 April 2021 | 03:00 WIB
Tilang elektronik
Tilang elektronik

SERANG, BANTEN RAYA - Dalam dua pekan penerapan, sebanyak 25 kendaraan dinas pemerintah atau plat merah terkena tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE). Rata-rata pelanggaran yang terpantau adalah tidak menggunakan sabuk pengaman.


Kasubdit Gakkum Polda Banten AKBP Hamdani mengatakan, puluhan mobil plat merah tersebut telah diberikan surat tilang, yang dialamatkan ke dinasnya masing-masing.


"Plat merah ada sekitar 25 yang melanggar. Kita kirim ke dinas, misalnya mobil dinas pemukiman kita kirim ke pimpinannya," katanya kepada Banten Raya, Jumat (16/4/2021).


Selain ASN, Hamdani mengungkapkan pihaknya juga mendapati beberapa anggota polisi yang tidak sedang berdinas, kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas.


"Ada anggota menggunakan mobil plat preman. Karena ini sudah sistem, jadi tetap ditilang. Intinya tidak bisa melanggar," ungkapnya.


Hamdani menjelaskan selama dua pekan penerapan ETLE di wilayah Kota Serang, terdapat 912 pelanggar, yang didominasi kendaraan roda empat.


"Untuk 185 motor, sisanya roda empat. Rata-rata sefty belt, dan untuk pemotor tidak memakai helm, serta marka jalan. Kebanyakan pelanggar lokal," jelasnya.


Lebih lanjut, Hamdani mengungkapkan pelanggaran banyak terjadi di malam hari. Kemungkinan, pengendara menduga ETLE tidak berfungsi di malam hari.


"Pelanggaran siang ada, pagi ada. Paling banyak malam hari. Titiknya, di perempatan Pisang Mas paling banyak, karena banyak dilalui kendaraan dari Pandeglang, Kasemen, Cilegon," ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Dewa

Tags

Terkini

Mengenal Tradisi Kawalu Baduy

Senin, 24 Januari 2022 | 08:19 WIB

Kawasan Baduy Kini Terlarang untuk Wisatawan

Minggu, 23 Januari 2022 | 18:30 WIB
X