• Jumat, 1 Juli 2022

Rano Karno Dapat Dukungan Seniman dan Budayawan untuk Maju di Pilgub Banten 2024

- Kamis, 18 Februari 2021 | 23:13 WIB
IMG-20210218-WA0048
IMG-20210218-WA0048

TANGERANG, BANTEN RAYA - Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno mendapat dukungan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang. Dorongan itu diberikan oleh para seniman dan budayawan di Kota Tangerang.  


Demikian terungkap saat Rano berkunjung ke sanggar budaya Sanggar Jampi Kangen yang ada di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (18/2/2021).


Kedatangan pemeran Si Doel itu untuk mendengarkam aspirasi mereka. Sebab, pada pandemi korona para pelaku seni dan budaya mengalami dampak langsung. Mereka tidak bisa menggelar acara karena adanya aturan Pemberlakuan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM).


Ketua Sanggar Jampi Kangen Ngadion mengatakan, kedatangan Rano Karno ke sanggarnya bisa menjadi semangat para seniman dan budayawan di Tangerang. 


"Kedatangan Pak Rano ke sanggar saya untuk mendengar langsung pelaku seni dan budaya di sini. Semoga ini menjadi solusi, agar para seniman dan budayawan tetap bertahan di tengah pandemi," ujarnya.


Ngadino mengaku, dengan kepedulian terhadap seniman dan budayawan maka dirinya siap mendukung dan memenangkan Rano Karno jika maju dalam pertarungan Pilgub Banten 2024 mendatang.


"Alesan saya mendukung karena Rano Karno adalah seniman. Jadi saya akan kerahkan para pegiat seni dan budayawan yang ada di Banten untuk mendukung Rano Karno maju di pilgub mendatang," katanya.


Sementara itu, Rano Karno mengatakan, dari aspirasi yang diperolehnya terungkap jika para pelaku seniman dan budayawan selama pandemi memang sangat berdampak. Bahkan dengan adanya aturan PPKM membuat para pelaku seni dan budaya harus berjuang demi menghidupi keluarganya.


"Untuk pelaku seni dan budaya memang berbeda dengan sektor pariwisata. Saat ini sektor pariwisata telah mendapatkan bantuan dana hibah dari kementerian. Sedangkan pelaku seni dan budaya belum mendapatkan bantuan dan ini sedang di pikirkan demi kesejahteraan para pelaku seni dan budayawan di tengah pandemi," ujarnya kepada Tangerang Ekspres (jaringan Banten Raya).

Halaman:

Editor: Dewa

Tags

Terkini

Segera Atur Jadwal, Bulan Juli Ada Hari Libur

Rabu, 29 Juni 2022 | 10:09 WIB
X