• Kamis, 29 September 2022

Dimulai Besok! Bacaan Niat Puasa Ayyamul Bidh, Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Artinya Disertai Fadhilahnya

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:31 WIB
Ilustrasi Niat Puasa Ayyamul Bidh lengkap tulisan arab, latin dan artinya (Pixabay/andsproject)
Ilustrasi Niat Puasa Ayyamul Bidh lengkap tulisan arab, latin dan artinya (Pixabay/andsproject)

BANTENRAYA.COM - Simak di sini bacaam niat puasa Ayyamul Bidh yang lengkap tulisan arab, latin dan artinya disertai dengan fadhilan atau keutamaannya.

Bacaan niat puasa Ayyamul Bidh yang lengkap tulisan arab, latin dan artinya ini sangat mudah dihafalkan dan ringan diucapkan.

Selain memuat bacaan niat puasa Ayyamul Bidh, artikel ini juga menjelaskan fadhilah atau keutamaan menjalankan puasa tersebut.

Baca Juga: Pemkab Lebak Hibahkan Tanah untuk Dukung Kinerja Bawaslu

Pada bulan Agustus ini, puasa Ayyamul Bidh akan dimulai pada keesokan harinya, Kamis 11 Agustus 2022 hingga Sabtu 13 Agustus 2022.

Puasa Ayyamul Bidh sendiri mempunyai dilakukan dipertengahan bulan berdasarkan bulan hijriah, yang dikerjakan setiap tanggal 13, 14, dan 15 setiap bulan Hijriah.

Adapun fadhilah atau keutamaan puasa Ayyamul Bidh ialah menyerupai puasa sepanjang tahun bagi yang dapat mengerjakannya selama tiga hari.

Baca Juga: Harga Mie Instan Naik Tiga Kali Lipat, Begini Penjelasan Direktur PT Indofood Franciscus Welirang

Dikutip Bantenraya.com dari NU Online fadhila puasa Ayyamul Bidh ini berdasarkan hadis yang diriwayatkan Abudzar ra, di mana disebutkan bahwasanya Nabi Muhammad saw. bersabda:

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X