Teks Khutbah Jumat Menyambut Idul Fitri Tentang: Selamat Tinggal Ramadhan, Selamat Datang Hari Kemenangan

- Rabu, 27 April 2022 | 11:03 WIB
Ilustrasi khutbah Jumat edisi Ramadhan menyambut Idul Fitri (Freepik)
Ilustrasi khutbah Jumat edisi Ramadhan menyambut Idul Fitri (Freepik)

BANTENRAYA.COM – Inilah teks khutbah Jumat edisi Ramadhan menyambut Idul Fitri tentang selamat tinggal Ramadhan, selamat datang hari kemenangan.

Tidak terasa sebentar lagi bulan Ramadhan akan meninggalkan kita, dan berganti dengan hari kemenangan yakni hari raya Idul Fitri 2022 atau 1443 Hijriah.

Seperti kalian ketahui naskah khutbah Jumat ini cocok disampaikan saat Jumat terakhir bulan Ramadhan, persiapan menyambut hari raya Idul Fitri.

Baca Juga: Sebelum Ditangkap KPK, Bupati Bogor Ade Yasin Terbitkan Surat Edaran Larangan Gratifikasi Pejabat

Kalian penasaran dengan isi teks khutbah Jumat edisi Ramadhan menyambut Idul Fitri tentang selamat tinggal Ramadhan, selamat datang hari kemenangan:

Dikutip Bantenraya.com dari berbagai sumber, Berikut ini adalah teks khutbah Jumat edisi Ramadhan menyambut Idul Fitri tentang selamat tinggal Ramadhan, selamat datang hari kemenangan:

Baca Juga: Dukung Tri Suaka & Zinidin Zidan! Kini Giliran Nabila Maharani Diserang Netizen

Khutbah Pertama

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الْمَلِكِ الدَّيَّانِ، الْقَائِلِ فِيْ كِتَابِهِ الْقُرْآنِ: شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِيْٓ اُنْزِلَ فِيْهِ الْقُرْاٰنُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنٰتٍ مِّنَ الْهُدٰى وَالْفُرْقَانِۚ. وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى مُحَمَّدٍ سَيِّدِ وَلَدِ عَدْنَانَ، وَعَلَى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَتَابِعِيْهِ عَلَى مَرِّ الزَّمَانِ. وَأَشْهَدُ أَنْ لَآ إِلٰهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ الْمُنَـزَّهُ عَنِ الْجِسْمِيِّةِ وَالْجِهَةِ وَالزَّمَانِ وَالْمَكَانِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ كَانَ خُلُقَهُ الْقُرْآنُ أَمَّا بَعْدُ، عِبَادَ الرَّحْمٰنِ، فَإنِّيْ أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْمَنَّانِ . وَقَال: يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ حَقَّ تُقٰىتِهٖ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَاَنْتُمْ مُّسْلِمُوْنَ

Maasyiral Muslimin Rahimakumullah

Mengawali khutbah yang singkat ini, khatib berwasiat kepada kita semua, terutama kepada diri khatib pribadi untuk senantiasa berusaha meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah Subhanahu Wa Taala dengan menjalankan semua kewajiban dan menjauhkan diri dari segala yang dilarang dan diharamkan.

Jamaah Jumat Rahimakumullah

Musim kebaikan itu telah hadir di tengah-tengah kita. Musim maghfirah dan rahmah itu telah berada di depan mata. Namun, tak terasa musim yang banyak keagungan di dalamnya itu akan segera meninggalkan kita yaitu bulan Ramadhan. Perasaan baru kemarin kita menjalankan puasa dan kini kita sudah berada di penghujung bulan suci Ramadhan.

Hadirin yang Dirahmati Allah

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Rekomendasi Kaos 3Second untuk Wanita

Sabtu, 15 April 2023 | 13:38 WIB

Terpopuler

X