• Senin, 5 Desember 2022

Resep Membuat Kolak Singkong Manis dan Lezat, Hidangan yang Pas untuk Berbuka Puasa Ramadan

- Minggu, 6 Maret 2022 | 08:02 WIB
Resep membuat kolak singkong manis dan lezat yang cocok dijadikan hidangan berbuka puasa di bulan Ramadan. (Pixabay/bintang_galaxy-)
Resep membuat kolak singkong manis dan lezat yang cocok dijadikan hidangan berbuka puasa di bulan Ramadan. (Pixabay/bintang_galaxy-)

BANTENRAYA.COM - Berikut adalah resep membuat kolak singkong manis dan lezat sebagai hidangan yang cocok untuk berbuka puasa.

Adapun resep membuat kolak singkong ini bisa jadi referensi emak-emak yang masih bingung akan memasak apa nanti di bulan Ramadan.

Ibu-ibu bisa menjadikan resep membuat kolak pisang ini sebagai pertimbangan karena cukup mudah dilakukan serta bahan yang dibutuhkan mudah didapatkan.

Baca Juga: Taman Nasional Gunung Ciremai Melepaskan Seekor Macan Tutul yang Telah Direalisasikan

Kolak sendiri menjadi makanan yang pas karena tak sulit dicerna tubuh, terlebih saat hari puasa dimana kondisi perut seseorang beristirahat.

Oleh karena itu, saat beruka puasa lebih baik memakan makanan yang mudah diolah dan dicerna perut. 

Selanjutnya, berbuka juga baik dengan yang manis-manis, sebagaimana anjuran para pakar kesehatan agar gula darah bisa naik stabil usai berpuasa.

Baca Juga: Tersandung Kasus Quotex, Doni Salmanan Terancam 20 Tahun Penjara

Dikutip Bantenraya.com dari laman lestariweb.com pada Minggu 6 Maret 2022, ini bahan yang harus disiapkan untuk memasak resep kolak singkong.

200 gram singkong atau ubi jalar, 2 buah pisang lebih bagus pisang kepok, 100 gram gula kelapa, 100 gram gula pasir.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X