• Jumat, 19 Agustus 2022

6 Pegangan Bagi Mujahid Dakwah, Simak Pesan Isa Anshary Sang Singa Podium Masyumi

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 15:00 WIB
6 pegangan bagi para mijahid dakwah sebagai pedoman dalam menyiarkan agama Islam oleh Isa Anshary singa podium Masyumi. (instagram @matahatipemuda)
6 pegangan bagi para mijahid dakwah sebagai pedoman dalam menyiarkan agama Islam oleh Isa Anshary singa podium Masyumi. (instagram @matahatipemuda)

BANTENRAYA.COM - Perkembangan dan pertumbuhan Islam dari masa Rasulullah sampai sekarang, merupakan perjalanan dan perjuangan dari para mujahid dakwah.

Tanpa adanya para mujahid dakwah yang konsisten dan teguh dalam perjuangannya, Islam mungkin tidak bisa tersiar ke seluruh penjuru dunia.

Pentingnya para mujahid dakwah dalam perkembangan Islam ini, maka diperlukanlah pegangan atau pedoman sebagai arahan atau tuntunan agar para mujahid dakwah tidak salah jalan.

Baca Juga: Kisah Lahirnya Pancasila Sebagai Dasar Negara, Soekarno: Kita Bersama Mencari Persatuan

Pegangan ini juga bersifat sebagai untaian nasihat atau pesan dari seorang yang telah lama dalam aktivitas dakwah Islam.

Adalah Isa Anshary seorang mubalig Islam dan pernah memimpin Front Anti Komunis yang telah merasakan kegagalan dan kemenangan, menempuh pahit dan getirnya, dan menempuh duri dan derita dalam dunia dakwah.

Dikutip Bantenraya.com dari buku Mujahid Dakwah karangan Isa Anshary menyebutkan bahwa sorak sorai yang riuh gemuruh yang di dengarnya.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Barito Putera vs Arema FC, Singo Edan Wajib Raih Poin Penuh

Tepuk tangan yang gegap dan gempita telah banyak ia terima dari orang yang senang mendengar dan rela menerima.

"Di antara dua ufuk itulah seorang juru dakwah Islam lalu-berjalan, melakukan tugas kepemimpinan perjuangan suci ini," tulis Isa Anshary.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X