Catat! Persyaratan dan Cara Perpanjang SKCK Terbaru Secara Online dan Biayanya

- Kamis, 27 Januari 2022 | 14:15 WIB
Berikut ini sejumlah persyaratan dan tata cara perpanjang SKCK secara online lengkap dengan biaya yang harus disiapkan. (Instagram @polresjogja)
Berikut ini sejumlah persyaratan dan tata cara perpanjang SKCK secara online lengkap dengan biaya yang harus disiapkan. (Instagram @polresjogja)

BANTENRAYA.COM - Berikut bersyaratan dan cara perpanjang SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian terbaru secara online tentu berbeda dengan yang dilakukan di kantor kepolisian sesuai domisili.

Lalu seperti apa persyaratan dan cara perpanjang SKCK secara online, simak terus ulasan berikut ini untuk mengetahui lebih lengkap.

Melakukan perpanjang SKCK menjadi penting karena merupakan suatu dokumen yang paling sering dilampirkan sebagai syarat administrasi untuk berbagai keperluan.

Baca Juga: Diberi Bantuan Gerobak oleh Indomaret, Wakil Bupati Serang Malah Minta Ini

Keperluan tersebut jika membuatnya di Polsek bisa digunakan untuk melamar pekerjaan, pencalonan kepala desa, pencalonan sekertaris desa, pindah alamat, dan melanjutkan sekolah.

Dilansir Bantenraya.com dari laman polri.go.id, SKCK adalah adalah surat keterangan yang diterbitkan oleh Polri yang berisi tentang catatan riwayat kriminalitas atau kejahatan seseorang.

Semakin perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, kini membuat atau perpanjang SKCK sudah semakin mudah, sebab dapat dilakukan secara online.

Baca Juga: Kementerian PUPR Bakal Bangun Jalan Tol Bawah Air di Ibu Kota Negara Baru

Dengan begitu, masyarakat yang hendak membuat SKCK tak perlu lagi mengantre di kantor polisi.

Akan tetapi, pengambilan berkas fisik SKCK online tetap harus mendatangi kantor polisi, mal pelayanan publik atau layanan SKCK keliling.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X