• Senin, 23 Mei 2022

Amalkan Do’a Akhir Tahun Untuk Menyambut Tahun Baru Penuh Berkah

- Kamis, 30 Desember 2021 | 15:05 WIB
Ilustrasi berdoa. (freepik.com)
Ilustrasi berdoa. (freepik.com)

BANTENRAYA.COM – Pergantian tahun dengan membaca doa akhir tahun bisa kita lakukan agar  moment yang paling ditunggu-tunggu bermanfaat.

Bagi setiap umat Muslim, saat pergantian tahun di anjurkan untuk bermuhasabah diri, memperbanyak Doa serta senantiasa selalu mengingat Allah SWT dan aoa akhir tahun mesti dilantunkan.

Membaca doa akhir tahun merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita kepada sang maha kuasa, terutama di akhir tahun ini marilah perbanyak doa dan jangan lupa bersyukur atas segala kenikmatan yang telah kita dapatkan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di HP yang Mudah Digunakan, Yuk Dicoba!

Berikut Do’a Akhir Tahun yang Bisa Di Amalkan Saat Menyambut Tahun Baru :

Allâhumma mâ ‘amiltu min ‘amalin fî hâdzihis sanati mâ nahaitanî ‘anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fîhâ ‘alayya bi fadhlika ba‘da qudratika ‘alâ ‘uqûbatî, wa da‘autanî ilat taubati min ba‘di jarâ’atî ‘alâ ma‘shiyatik. Fa innî astaghfiruka, faghfirlî wa mâ ‘amiltu fîhâ mimmâ tardhâ, wa wa‘attanî ‘alaihits tsawâba, fa’as’aluka an tataqabbala minnî wa lâ taqtha‘ rajâ’î minka yâ karîm. 

Yang Artinya :

“Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk kau larang, sementara aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang kau maklumi karena kemurahan-Mu sementara kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang kau perintahkan untuk taubat, sementara aku menerjangnya yang berarti mendurhakai-Mu, karenanya aku memohon ampun kepada Mu. Ampunilah aku, Tuhanku, aku berharap kau menerima perbuatanku yang kau ridhai di tahun ini dan perbuatanku yang terjanjikan pahala Mu, janganlah pupuskan harapanku, Wahai Tuhan yang maha pemurah.”

Baca Juga: Gempa Terkini Terjadi Secara Bersamaan di Wilayah Maluku Barat dan Sukabumi

Demikianlah Do’a Akhir Tahun yang dapat diamalkan, semoga di Tahun yang akan datang kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, selalu di Ridhai Allah Swt serta selalu dalam Lindungan Allah Swt. ***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X