• Selasa, 30 November 2021

Cerpen Supadilah Iskandar: Monyet Solear Menyerbu Banten

- Rabu, 24 November 2021 | 10:45 WIB
Foto ilustrasi (Pixabay)
Foto ilustrasi (Pixabay)

BANTENRAYA.COM- Ketika banyak orang mengalami gejala flu, pilek dan demam, karena maraknya virus di mana-mana, perempuan paruh baya itu justru mengalami gejala aneh, yakni hilang ingatan.

Sebenarnya, dia masih bisa mengingat nomor HP, alamat rumah, tempat tanggal lahir, bahkan dia masih ingat nama teman-temannya sendiri, tapi anehnya, dia justru lupa pada namanya sendiri.

Bahkan, ketika dia menelpon petugas kelurahan di Desa Karang Asem, untuk menyelesaikan urusan surat-surat dan kartu keluarga, lalu sang petugas menanyakan namanya, dia malah sibuk mencari-cari KTP. Sehingga petugas itu bertanya-tanya, ada apa gerangan yang terjadi di ujung telepon sana.

Ketika KTP dilihat, maka tertera namanya dengan jelas: Widya Panjaitan. Memang tidak ada yang unik dan langka dari nama itu. Biasa-biasa saja. Hanya masalahnya, kenapa nama yang biasa itu tiba-tiba menghilang dari memorinya?

Baca Juga: DPRD Kota Serang Setujui Raperda APBD Tahun Anggaran 2022

Dia telah menjadi Widya Panjaitan selama empat tahun, sejak menikah dengan pria bernama Malik Panjaitan, seorang politisi kawakan kelahiran Kota Medan.

Pada awalnya, ia belum terbiasa memakai nama barunya. Namun perlahan, setelah berulangkali melafalkannya, ia mulai nyaman menggunakannya.

Saat ia mulai lupa pada namanya, usia pernikahannya sudah berjalan sekitar tiga tahun. Kalau dompetnya ada bersamanya, tidak jadi masalah. Ia tinggal mengambil KTP dan melihat nama yang tertera di sana.

Tetapi, ketika suatu hari dompetnya hilang, seakan ia telah kehilangan segala-galanya. Kasus ini tidak seperti adegan-adegan amnesia atau tentang seorang idiot dalam film Rain Man, meskipun fakta menunjukkan bahwa nasib seorang wanita yang lupa pada namanya sendiri memang cukup aneh dan menyedihkan.

Widya mengunjungi toko perhiasan di Pasar Baru Cilegon, memesan gelang dari emas Singapur, serta mengukir namanya di situ. Sekarang, kalau tiba-tiba lupa namanya, yang perlu ia lakukan hanya melirik pergelangan tangan. Tak perlu lagi mencari-cari KTP di dalam tasnya, yang membuat orang-orang menatap aneh kepadanya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Resep Tom Yum, Sup Asam Pedas Khas Thailand

Senin, 29 November 2021 | 20:00 WIB

Resep Bumbu Kuning, Cocok Dipakai di Segala Menu

Minggu, 28 November 2021 | 10:15 WIB
X