• Sabtu, 2 Juli 2022

Punya Hutang Banyak tapi Rejeki Seret, Begini Jalan Keluarnya Menurut Ustadz Abdul Somad

- Rabu, 17 November 2021 | 15:43 WIB
UAS saat ceramah yang diunggah dalam YouTube berjudul 'Lucu - Tanya Jawab Untuk Seputar Anak Muda Jaman Sekarang - Ust Abdul Somad pada 18 Juli 2017. (Tangkapan layar Instagram Ustadz Abdul Somad)
UAS saat ceramah yang diunggah dalam YouTube berjudul 'Lucu - Tanya Jawab Untuk Seputar Anak Muda Jaman Sekarang - Ust Abdul Somad pada 18 Juli 2017. (Tangkapan layar Instagram Ustadz Abdul Somad)

BANTENRAYA.COM - Salah satu jamaah bertanya kepada Ustadz Abdul Somad (UAS) apa penyebab rejeki terhambat, padahal sudah pontang panting usaha. Justru hutang bertambah banyak?

UAS menjelaskan, ketika rezeki sedang seret perbanyak doa kepada Allah subhana wa taala agar dimudahkan rezekinya.

"Rezeki terhambat, kata nabi (Nabi Muhammad shallallahu alaihi wassalam) banyak berdoa pada orang yang diutangi," kata UAS dikutip bantenraya.com dari YouTube Ustadz Abdul Somad berjudul 'Lucu - Tanya Jawab Untuk Seputar Anak Muda Jaman Sekarang - Ust Abdul Somad pada 18 Juli 2017.

Baca Juga: Siap-siap! Lurah Camat Giliran Kena Rotasi Mutasi Selanjutnya, Wakil Walikota Cilegon: Dipercepat Bulan Ini

UAS pun menyampaikan doa agar dimudahkan dan diberi rezekinya.

"Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazan, wa a'udzubika minal 'ajzi wal kasali, wa a'udzubika minal jubni wal bukhli, wa a'udzubika min gholabatid dayni wa qohrir rijaal," ungkap UAS.

Arti lengkap doa tersebut adalah 'Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan, aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan malas, aku berlindung kepada-Mu dari takut (miskin) dan kikir, aku berlindung kepada-Mu dari banyaknya utang dan paksaan orang-orang.'

Selain berdoa, kat UAS, kita juga harus semangat berusaha.

Baca Juga: Truk Terjun Bebas dari Tol Tangerang Merak, Sopirnya Malah Bilang Begini

Jika doa kita belum dikabulkan, kata UAS, jangan berprasangka buruk pada Allah subhana wa taala.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X