• Sabtu, 21 Mei 2022

Kekayaan Presiden Indonesia dari Masa ke Masa, Siapa yang Paling Tajir?

- Senin, 15 November 2021 | 21:30 WIB
Presiden Soekarno dan Presiden Soeharto, yang disebut sebagai presiden Indonesia terkaya.  (wikipedia.com)
Presiden Soekarno dan Presiden Soeharto, yang disebut sebagai presiden Indonesia terkaya. (wikipedia.com)

BANTENRAYA.COM - Indonesia baru saja merayakan kemerdekaannya yang ke 76 tahun. Kemerdekaan Indonesia bukan hasil belas kasihan bangsa lain, namun hasil perjuangan tumpah darah para pahlawan.

Dikutip oleh Bantenraya.com dari Chanel Youtube Update Pro, semenjak merdeka pada tahun 1945, sekarang ini Indonesia sudah punya tujuh presiden yakni, Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, KH Abdurachman Wahid, Megawati Soekarno Putri, Susilo Bambang Yudhoyono, dan yang masih menjabat sebagai kepala negara saat ini adalah Joko Widodo.

Sebagai orang top nomor satu di Indonesia tidak hanya masalah pemerintahan saja yang disorot, tapi kehidupan pribadi pun ikut menjadi topik menarik buat diikuti.

Baca Juga: Sambut Jokowi, Bupati Lebak Ngepel Lantai di Stadion Uwes Qorny dan Punguti Sampah

Salah satunya adalah jika membicarakan soal kekayaan sang presiden.

Sejak tahun masa kepemimpinan Presiden Megawati Soekarno Putri, pejabat negara wajib melaporkan harta kekayaannya dalam bentuk Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau (LHKPN) yang disampaikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kalau bagitu kira-kira siapa ya presiden Indonesia paling kaya? Nah, dari pada penasaran kita akan membahas jumlah kekayaan presiden Indonesia dari masa Presiden soekarno sampai Presiden joko widodo.

Baca Juga: Bersitegang dengan Satpol PP, Pendemo di JLS Sandera Alat Berat untuk Pembongkaran THM

Presiden Soekarno, jumlah kekayaan presiden pertama Indonesia pernah diberitakan oleh salah satu Koran Austria Kronen Zeitung Desember 2012 lalu yang menyebutkan Presiden Soekarno memiliki kekayaan sebanyak 57 ribu ton emas yaang diberikan kepada Amerika.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X