• Minggu, 2 Oktober 2022

Memintakan Ampun untuk Orangtua yang Sudah Meninggal Tidak Sembarangan, Ini Doanya Kata Ustadz Abdul Somad

- Rabu, 10 November 2021 | 05:00 WIB
Ustadz Abdul Somad menyampaikan tausiyah di Masjid Nurul Imah, Tani Asih, Medan Sunggal  pada Jumat, 1 November 2021 (Tangkapan layar @Ustadz Abdul Somad Official)
Ustadz Abdul Somad menyampaikan tausiyah di Masjid Nurul Imah, Tani Asih, Medan Sunggal pada Jumat, 1 November 2021 (Tangkapan layar @Ustadz Abdul Somad Official)

BANTENRAYA.COM - Satu-satunya cara kita membantu orangtua yang sudah meninggal adalah memintakan ampun kepada Allah subhaan wa taala.

Lalu, seperti apa doanya agar doanya diterima Allah subhana wa taala menurut Ustadz Abdul Somad atau UAS.

Dikutip bantenraya.com dari YouTube Ustadz Abdul Somad Official berjudul 'Tanya Jawab tentang Fiqih di Masjid Nurul Imah, Tani Asih, Medan Sunggal pada Jumat, 1 November 2021, UAS mengatakan, doa untuk orangtua yang sudah meninggal dunia tidak boleh langsung meminta ampun untuk kedua orangtuanya kepada Allah.

zaidulBaca Juga: Berzina adalah Dosa Besar, Ustadz Oemar Mita: Allah Mudahkan Proses Menikah

Tapi, kata UAS, serahkan semuanya kepada Allah subhana wa taala.

"Ya Allah kedua orangtuaku itu hambamu. kau yang menciptakannya, kuserahkan dia kepada engkau ya Allah. Tak boleh kita katakan ya Allah ampunkanlah kedua orangtua," kata UAS menjawab pertanyaan jamaahnya yang menanyakan tentang cara memberikan doa kepada kedua orangtua yang sudah meninggal dan tidak dalam keadaan Islam.

Kenapa tidak boleh, kata UAS, karena dalam riwayat Nabi Ibrohim pernah mencoba memintakan ampun untuk kedua orangtuanya.

Namun, kata UAS, Allah subahan wa taala justru marah.

Baca Juga: Arab Kritik Adegan LGBT di Film Eternals, Angelina Jolie Bela Marvel

"Istigfar Ibrohim untuk bapaknya, dia pernah berjanji, nanti kumintakan ampunan untuk ayah. Lalu kemudian mati (Kedua orangtua Nabi Ibrahim sudah meninggal dunia) dimintakan, Allah marah, karena waktu hidupnya (orangtua Nabi Ibrohim) melawan Allah subhana wa taala," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Terkini

X