• Minggu, 7 Agustus 2022

Kebanyakan Minum Air Putih Ternyata Juga Berbahaya, Ini Kata dr. Saddam Ismail

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:12 WIB
Tangkapan layar dr. Saddam Ismail sedang menjelaskan bahaya kebanyakan minum air  putih dikutip Bantenraya.com dari akun youTube Saddam Ismail, Sabtu 23 Oktober 2021. (Youtube dr Saddam Ismail)
Tangkapan layar dr. Saddam Ismail sedang menjelaskan bahaya kebanyakan minum air  putih dikutip Bantenraya.com dari akun youTube Saddam Ismail, Sabtu 23 Oktober 2021. (Youtube dr Saddam Ismail)

BANTENRAYA.COM - Banyak minum air putih memang disarankan untuk mencegah terjadinya dehidrasi

Minum air putih juga bagus  untuk menjaga kesehatan tubuh.

Ada beberapa kondisi tubuh yang kurang baik yang disebabkan akibat dehidrasi dan bisa mengancam nyawa seperti pingsan, syok, berdebar-debar, lemas, mata kungang-kunang, kencing sedikit, dan tidak kencing sama sekali.

Baca Juga: Barcelona vs Real Madrid Minggu 24 Oktober 2021, Sudah Tak Sepanas Dahulu

Namun ternyata kebanyakan atau kelebihan minum air putih juga tidak baik buat kesehatan dan bisa menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya.

"Kalau teman-teman kurang minum bisa dehidrasi kondisi mengancam nyawa, bisa pingsan, syok, berdebar-debar, lemas dan banyak lagi gejala dehidrasi," ujar dr. Saddam Ismail dikutip Bantenraya.com dari akun youtube Saddam Ismail, Sabtu 23 Oktober 2021.

Walaupun minum air putih baik untuk kesehatan, namun dr. Saddam Ismail menyarankan agar minum air putih tidak berlebih cukup sesuai takaran dan porsinya saja. 

Baca Juga: Liputan Investigasi Imbangi Situasi Politik Hukum Carut Marut

"Kalau seandainya banyak minum juga enggak bagus, kalau teman-teman banyak minum ini kondisi yang berbahaya juga, kadar gula bisa turun, kadar natrium dalam darah juga bisa menurun atau terjadi keracunan air," katanya.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seberapa Gay Kamu? Coba Tes Di Sini!

Rabu, 13 Juli 2022 | 09:05 WIB
X