• Rabu, 26 Januari 2022

Ingin Sukses Dalam Pekerjaaan, Rutinkan Baca Do'a Inspirasi Ini Kata Ustad Adi Hidayat

- Senin, 18 Oktober 2021 | 08:59 WIB
 Tangkapan layar Ustad Adi Hidayat menerangkan doa inspiratif  (Tangkapan layar YouTube Adi hidayat Official)
Tangkapan layar Ustad Adi Hidayat menerangkan doa inspiratif (Tangkapan layar YouTube Adi hidayat Official)

BANTEN RAYA.COM - Berdoa bagi seorang muslim wajib dilakukan selain sebagai ungkapan rasa syukur juga sebagai pengakuan bahwa kita membutuhkan pertolongan Allah SWT dalam setiap urusan kita. Ini diungkapkan Ustad Adi Hidayat (UAH)

Banyak doa yang tercantum dalam Al-Quran namun ada beberapa doa yang diyakini sebagai doa inspiratif yang sebelumnya doa-doa tersebut diajakan oleh para nabi dan rasul sebelum Nabi Muhammad SAW.

Salah satu doa yang inspiratif tersebut diungkap Ustad Adi Hidayat dalam akun youTube Adi Hidayat Official yang dikutip Bantenraya.com dengan judul Satu Do'a Mencakup Semua Permohonan.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menghadang Kebangkitan PKI, UAH: Jangan Termakan Isu

"Semua doa di Al-Quran itimewa dan ada peruntukannya, tapi ada salah satu doa yang memberi inspirasi kepada kita jika diterapkan di setiap kehidupan kita teramsuk ketika kita aka berinteraksi dengan Al-Quran," ujar Ustad Adi Hidayat, Senin 18 Oktober 2021.

Doa dimaksud, kata Ustad Adi Hidayat asal Ciekek Babakan Karaton Pandegang ini tercantum dalam surah ke-21 al anbiya ayat 87 sampai ayat 88 pada kisah nabi Yunus AS, Nabi Zakariya dan sebagainya di di ayat 85 sampai ayat 85. Ayat al anbiya ayat 87 dimaksud yakni "Wa dzan-nuni idz dzahaba mugadiban fa danna al lan naqdira 'alaihi fa nada fidz-zulumati al lailaha illa anta sub-hanaka inni kuntu minadz-zalimin".

"Dawamkan (rutinkan) doa ini termasuk ketika kita akan berinteraksi dengan kebaikan kaya kita mau menghapal Al-Quran, ketika kita mau memebaca Al-Quran dengan baik," kata Adi hidayat.

Baca Juga: Komedian Nurul Qomar dan Ustad Adi Hidayat Ternyata Satu Kampung dan Bertetangga di Pandeglang

Ustad Adi Hidayat juga menjelaskan, doa tersebut juga dapat dibaca ketika kita ingin sukses dalam pekerjaan atau mengatasi masalahh hidup yang kita alami.

"Atau kita coba dawamkan untuk mendapatkan kesuksesan dalam pekerjaan, atau mengatasi gangguan dalam kehidupan. Doa ini masuk semuanya, kenapa, karena dasar pertama ada tiga bagian di doa ini yang harus kita garis bawahi," tuturnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syarat dan Biaya Nikah Terbaru di Tahun 2022

Rabu, 26 Januari 2022 | 08:15 WIB

Dibalik Indahnya Valentine Terdapat Kisah Tragis

Selasa, 25 Januari 2022 | 19:44 WIB
X