• Sabtu, 23 Oktober 2021

Ini Ayat Al Quran yang Buktikan Tuyul Ada dan Cara Mengatasinya

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:45 WIB
Ustad Muhammad Faizar saat menjelaskan ayat Al Quran soal tuyul dan cara mengatasinya. (Tangkapan layar YouTube Vertizone TV)
Ustad Muhammad Faizar saat menjelaskan ayat Al Quran soal tuyul dan cara mengatasinya. (Tangkapan layar YouTube Vertizone TV)

BANTENRAYA.COM - Tuyul menjadi salah satu fenomena gaib yang ada di Indonesia. 

Namun, keberadaan tuyul dibenarkan, Bahkan dibuktikan dengan kalam Allah dalam Surat An Naml ayat 39 menurut Ustadz Muhammad Faizar.

Dikutip BantenRaya.com dari akun YouTube Vertizone TV, dijelaskan Ustadz Muhammad Faizar jika tuyul merupakan jenis golongan jin ifrit sebagaimana dalam surat An Naml ayat 39.

Baca Juga: Gubernur Banten Buka Opsi Bubarkan PT BGD

Artinya "Ifrit dari golongan jin berkata, “Akulah yang akan membawanya kepadamu sebelum engkau berdiri dari tempat dudukmu; dan sungguh, aku kuat melakukannya dan dapat dipercaya.”.

"Ini menjelaskan jika ifrit mampu memindahkan mencuri benda-benda yang ada di alam manusia," katanya. 

Ustadz Faizar menyampaikan, di zaman Nabi Muhammad hal tersebut juga terjadi dan diriwayatkan beberapa hadist, yaitu sahabat Rasulullah Abu Hurairah sebagaimana diriwayatkan Imam Bukhari, ia pernah menangkap dan memergoki jin mengambil kurma untuk zakat di bulan ramadhan. 

Baca Juga: Geblek! Bocah Kelas 4 SD di Kota Serang Dicabuli Pria Bangkotan yang Merupakan Tetangganya

Termasuk juga ada dalam riwayat Ubayi Bin Kaab jika dirinya juga memergoki jin yang mengambil kurma di bejana miliknya sebagaimana diriwayatkan Annas.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serbu! Google Buka 25 Lowongan Pekerjaan di Jakarta

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 06:45 WIB

Cara Menghilangkan Panik Menurut dr Zaidul Akbar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:03 WIB
X