• Senin, 18 Oktober 2021

Mengenal Pangkas Rambut Asgar, Berasal dari Limbangan dan Sudah Turun Temurun

- Kamis, 16 September 2021 | 14:47 WIB
Salah satu tempat pangkas rambut Asgar di Lontar Baru, Kota Serang, Banten, Kamis 16 September 2021. (Rahmat Tanjung/Banten Raya)
Salah satu tempat pangkas rambut Asgar di Lontar Baru, Kota Serang, Banten, Kamis 16 September 2021. (Rahmat Tanjung/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Pangkas rambut Asgar (Asli Garut) dapat ditemukan di kota-kota besar termasuk di Serang, Provinsi Banten. Pangkas rambut Asgar yang ada di Serang sudah berlangsung turun temurun.

Barber atau tukang cukur atau pangkas rambut Asgar yang ada di Serang ternyata mayoritas berasal dari satu daerah, yaitu Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Para barber tersebut diajari mencukur sejak kecil.

Sebagai tempat usaha, para barber Asgar juga kebanyakan mengontrak dan jarang yang memiliki tempat sendiri.

Baca Juga: Polisi Buru Tersangka Lain Peracik Miras Oplosan di Pandeglang, Pelaku Pesta Miras di Alun-alun Menes

Hasil cukuran barber Asgar selain lebih rapi juga mereka yang dicukur mendapat pijatan gratis.

Yusup, salah seorang barber Asgar yang membuka pangkas rambut di Kagungan, Lontar Baru, Kota Serang, Banten mengaku sudah sejak 10 tahun lebih menjalani usaha pangkas rambut.

"Sudah cukup lama jadi tukang cukur," ujarnya, Kamis 16 September 2021.

Baca Juga: Menikah, Ridho DA Undang Lesti Kejora dan Rizky Billar

Ia menuturkan, tempat pangkas rambut Asgar berbeda-beda seperti di antaranya pangkas rambut Putra Garut, pangkas rambut Parahyangan dan yang beberapa nama lainnya.

"Kalau tempat cukur kita walaupun namanya berbeda-beda pasti ada tulisan Asgarnya. Orangtua saya juga dulu tukang cukur di Serang dan saya diajari," katanya

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X