• Sabtu, 18 September 2021

BSU 2021 Tahap 3 dan Tahap 4 Belum Juga Cair, Ini Penyebabnya

- Selasa, 14 September 2021 | 16:31 WIB
Tampilan salah satu postingan instagram Kemnaker yang menyatakan BSU 2021 tahap 3, 4, dan 5 dalam proses pencairan.  (instagram @kemnaker)
Tampilan salah satu postingan instagram Kemnaker yang menyatakan BSU 2021 tahap 3, 4, dan 5 dalam proses pencairan. (instagram @kemnaker)

BANTENRAYA.COM - Banyak pekerja yang belum mendapatkan dana bantuan subsidi upah atau BSU 2021 baik BSU Tahap 3 dan Tahap 4 dari pemerintah padahal rekan-rekan di tempat kerjanya sudah cair.

Pencairan BSU 2021 Tahap 3 dan Tahap 4 yang terlambat tentu menimbulkan keresahan dan pertanyaan.

Apalagi jika memang pekerja yang bersangkutan benar-benar terdampak pandemi dan sangat mengharapkan BSU 2021 Tahap 3 dan Tahap 4.

Baca Juga: Atasi Banjir Kota Serang, BPBD Terjunkan Bantuan Perahu dan Mesin Sedot Air

"Aneh sih, satu divisi/team ada yang ditetapkan trus ada yang belum memenuhi syarat. udah bikin pengaduan lewat website, twitter, ig, ga dapet respon semua. trus apa gunanya ada layanan aduan bsu di web yaa?," kata akun instagram @christynadia protes di akun instagram resmi Kementerian Tenaga Kerja @kemnaker.

"Punya saya di status BPJS msih ceklis hijau tapi di kemnaker tidak memenuhi syarat," kata akun @Aguz_novriant07 memberikan pengalamannya.

Baca Juga: Korban Miras Oplosan di Pandeglang Bertambah, Satu Orang Lagi Perempuan

"Masih calon tahap 4 belum berubah ditetapkan, udah hampir 1 bulan," kata akun @ci_gst.

Menjawab ini, Kemnaker menyatakan bahwa penyaluran BSU 2021 dilakukan secara bertahap dari tahap I hingga tahap V.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X