• Sabtu, 25 Juni 2022

Menantikan Aksi Ronaldinho Bersama RANS FC, Ini Segudang Prestasi dan Gelar Individu Pemain Asal Brazil itu

- Rabu, 30 Maret 2022 | 09:00 WIB
Owner RANS Cilegon FC Raffi Ahmad mengungkapkan Ronaldhino akam tiba di Indonesia setelah Lebaran setelah direkrut. (Instagram @ronaldhino_fans_page)
Owner RANS Cilegon FC Raffi Ahmad mengungkapkan Ronaldhino akam tiba di Indonesia setelah Lebaran setelah direkrut. (Instagram @ronaldhino_fans_page)

BANTENRAYA.COM - Tidak sabar menantikan aksi Ronalindho bersama RANS Cilegon FC Mantan pesepakbola asal Brazil, Ronaldinho, mendulang segudang prestasi ketika aktif menjadi seorang pesepakbola.

Ronaldinho tercatat pernah menorehkan tinta emas bersama beberapa klub yang dibelanya baik di negerinya, Brasil maupun di negara Eropa.

Ketika berseragam Barcelona, Ronaldinho sukses mempersembahkan prestasi mulai dari juara Liga Spanyol dua kali, juara Piala Super Spanyol, dan satu tropi Champions League 2006.

Begitupun ketika hijrah ke AC Milan, Italia. Kala itu Ronaldinho yang bernomor punggung 80 sukses mengantarkan klub raksasa Negeri Pizza Italia itu meraih juara Liga Italia atau Seri A 2010/2011.

Baca Juga: Abuya Tb Abdul Halim Bupati Pandeglang Pertama yang Berasal Dari Kalangan Ulama

Sentuhan magic Ronaldinho masih terasa kala bermain untuk klub Atletico Mineiro di kampung halamannya, Brasil.

Ronaldinho berhasil membantu Atletico Mineiro meraih juara Copa Libertadores dan Recopa Sudamericana.

Prestasi Ronaldinho yang paling fenomenal adalah ketika berhasil mengantarkan negaranya, Brasil menjadi juara Piala Dunia atau World Cup 2022 di Korea dan Jepang.

Ronaldinho memang ditakdirkan untuk berprestasi, sedari usia remaja dia sudah mempersembahkan juara Piala Dunia U-17,

Prestasi gemilang lain yang diukir Ronaldinho untuk Brasil adalah juara Copa America 1999, dan FIFA Confederation Cup 2005.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X