• Sabtu, 3 Desember 2022

Pertandingkan 42 Cabang Olahraga, Porprov VI Banten Mulai 11 November

- Kamis, 3 Maret 2022 | 20:38 WIB
Atlet Banten berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov Banten  (istimewa)
Atlet Banten berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov Banten (istimewa)

BANTEN RAYA.COM – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI yang akan digelar di Kota Tangerang tahun ini mulai terang. KONI Banten telah memberikan surat keputusan cabang olahraga yang dipertandingkan serta tanggal pelaksanaan Porprov Banten.  

Berdasarkan surat keputusan, oleh KONI Banten awal pekan lalu sesuai dengan keinginan KONI Kota Tangerang yakni mempertandingkan 42 cabor dan 52 disiplin cabor. Sementara pelaksanaan akan dimulai 11 November.

SK cabor dikemukakan Koswara Purwasasmita, Sekretaris Umum KONI Banten, akan mempertandingkan sesuai dengan usulan awal yang disampaikan KONI Kota Tangerang pada Mei 2022. Ditambahkan Koswara SK Cabor telah ditanda-tangani oleh Ketua Umum Edi Ariadi, Senin (28/2) dan sudah dikomunikasikan dengan Sekretaris Umum KONI Kota Tangerang Warta Ginting dan akan diambil langsung.

"Sudah, sudah jadi SK Cabor sebelumnya akan kami kirim ke KONI Kota Tangerang tapi setelah komunikasi dengan Sekum KONI Tangerang pak Warta akan diambil langsung. Kami menunggu, tapi kalau tidak ada yang ambil akan kami kirim ke Kota Tangerang," ungkap Koswara dalam rilis yang diberikan KONI Banten untuk wartawan.

Lebih jauh dikatakan Koswara, pihak KONI Banten memahami benar kebutuhan KONI Kota Tangerang terkait SK cabor tersebut terutama untuk memenuhi tahapan persiapan Porprov. Pihak KONI Banten memastikan tahapan yang akan dilakukan setelah keluarnya SK cabor masih sesuai dengan perubahan peraturan pelaksanaan Porprov terkait pendaftaran peserta.

Dimana untuk pelaksanaan entry by sport (pendaftaran cabor), entry by number (pendaftaran nomor pertandingan) dan entry by name (pendaftaran atlet) dalam perubahan aturan ditetapkan dilakukan 8 bulan, 6 bulan dan 4 bulan. Jika pelaksanaannya pada November dikemukakan Koswara, maka entry by sport bisa dilakukan pada akhir Maret.

Sementara itu terkait pelaksanaan Porprov VI Banten, Arsani Maidi, Wakil Ketua Umum I KONI Kota Tangerang, menyatakan pihak Kota Tangerang sudah menetapkan pelaksanaan multi even olahraga provinsi Banten itu pada bulan November. Tepatnya, diungkap mantan ketua harian Pengprov FPTI Banten akan dilaksanakan pada 11 November 2022.

"Ya, kami sudah menetapkan tanggal 11 November sebagai pelaksanaannya, kita pun sudah melakukan hitung mundur pelaksanaannya. Mulai hari ini (kemarin) tinggal 259 hari lagi," ungkap Arsani.

Sejauh ini Kota Tangerang dikemukakan Arsani sudah menyiapkan segala sesuatu untuk bisa menggelar Porprov VI sesuai waktu. Setelah SK cabor didapat, pihaknya akan melanjutkan tahapan pada persiapan pembuatan aturan cabang olahraga dan menetapkan Technical Delegate (TD) atau delegasi teknik untuk masing-masing cabor. (***)

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X