• Jumat, 19 Agustus 2022

Saran Erick Thohir untuk Prilly Latuconsina Usai Jadi Pemilik Persikota, Singgung Soal Cuan

- Selasa, 8 Februari 2022 | 17:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan saran kepada pemilik Persikota yang baru Prilly Latuconsina soal pengelolaan klub sepak bola tanah air. (Tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden)
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan saran kepada pemilik Persikota yang baru Prilly Latuconsina soal pengelolaan klub sepak bola tanah air. (Tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden)

BANTENRAYA.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan saran kepada pemilik klub sepak bola Persikota Tangerang yaitu Prilly Latuconsina.

Erick Thohir mengatakan, ia sudah lama berkecimpung di industri olahraga dan ingin membagikan pengalamannya soal pengelolaan klub sepak bola dari nasional hingga internasional.

Dikutip Bantenraya.com dalam siaran langsung melalui Instagram bersama Prilly Latuconsina dan Erick Thohir, Menteri BUMN ini mengatakan strategi pengelolaan klub sepak bola Eropa tidak bisa disamakan dan diimplementasikan di Indonesia.

Baca Juga: 1 Menit Yang Lalu, Berikut Ini Kode Redeem ML 9 Februari 2022 Terbaru

Erick yang pernah dipercaya sebagai direktur keuangan Persija Jakarta itu mengungkapkan bahwa pengelolaan klub sepak bola di Eropa juga berbeda juga di Amerika Serikat.

Menurutnya, pendapatan klub sepak bola di Amerika Serikat berasal dari televisi, tiket menonton pertandingan, dan merchandise

Namun di Eropa, pendapatan klub sepak bola berasal dari televisi, sponsorship, tiket menonton pertandingan dan merchandise.

Baca Juga: Lowongan Kerja Bank Muamalat Februari 2022, Minimal Pendidikan SMA untuk Posisi Teller

"Bukannya di Amerika tidak perlu sponsor, tetapi memang media market di Amerika luar biasa powerful mereka perlu konten sebanyak-banyaknya," katanya.

"Di Indonesia beda lagi, kita memang kebanyakan masih dari sponsor, lalu ticketing, medianya sedikit, merchandise-nya pun sedikit," ujar Erick Thohir.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Sumber: Instagram @prillylatuconsina96

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X