• Jumat, 27 Mei 2022

KONI Kabupaten Serang: Dukung Persiapan Cabor Jelang Porprov Banten

- Kamis, 27 Januari 2022 | 23:04 WIB
PERSIAPAN PORPROV BANTEN : Pengurus KONI Kabupaten Serang menggelar pelatihan pelatih dalam rangka mempersipkan pelatih yang andal untuk Poprov Banten di Kota Tangerang (Hendra/Banten Raya)
PERSIAPAN PORPROV BANTEN : Pengurus KONI Kabupaten Serang menggelar pelatihan pelatih dalam rangka mempersipkan pelatih yang andal untuk Poprov Banten di Kota Tangerang (Hendra/Banten Raya)

BANTEN RAYA.COM – KONI Kabupaten Serang mengapresiasikan langkah cabang olahraga yang telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten. Diharapkan pengurus cabang tersebut terus konsisten melakukan pembinaan sesuai dengan program yang diterapkan oleh pelatih masing-masing cabang olahraga.

Ketua KONI Kabupaten Serang Pujiyanto bersama Sekum KONI Kabupaten Serang Agus Irawan mengatakan, ia gembira berdasarkan pantauan internal banyak cabang olahraga yang telah melakukan latihan untuk persiapan baik persiapan tahap umum atau persiapan tahap khusus yang mereka jalani.

“Waktu yang dimiliki memang tidak banyak lagi. Jika tuan rumah menggelar porprov bulan November maka perhelatan porprov tinggal menyisakan kisaran 10 bulan lagi. Jadi persiapan sudah harus dimulai jauh-jauh hari,” jelasnya.

Baca Juga: Liga 3 Nasional: Banten Kirim 3 Wakil di Babak 64 Besar Nasional

Ia optimistis dengan persiapan matang maka prestasi untuk bisa berada di posisi 3 besar akan bisa terwujud. Untuk berprestasi maka butuh kerjasama seluruh komponen baik KONI Kabupaten Serang, pengurus cabang olahraga, atlet dan pelatih. Empat unsur ini harus saling mendukung agar berprestasi.

“Kami juga gembira dengan adanya kejurda maka atlet Kabupaten Serang akan bisa menjadikan ajang ini sebagai ajang evaluasi sebelum terjun ke Porprov Banten. Jika memang kurang maka mereka bisa memperbaiki kemampuan agar bisa berprestasi ke depannya,” tegas dia.

Ia juga mengimbau agar atlet yang akan berlaga di Porprov Banten untuk menjaga diri dari faktor non teknis dan selalu berhati-hati. Hal ini untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan sepereti atlet cedera atau mengalami kecelakaan, serta lainnya.

Baca Juga: Edi Ariadi Terpilih Jadi Ketua KONI Banten

“Saya meminta semua unsur mulai pelatih, atlet, pengcab, maupun kami di KONI Kabupaten Serang saling asah, asih dan asuh agar pretasi olahraga semakin bagus. Mari bersatu untuk prestasi olahraga Kabupaten Serang yang lebih baik,” tutup dia. (*)

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X