• Jumat, 27 Mei 2022

Liga 3 Nasional: Banten Kirim 3 Wakil di Babak 64 Besar Nasional

- Kamis, 27 Januari 2022 | 22:53 WIB
Tim Farmel FC menjadi salah satu wakil Banten untuk babak 64 besar nasional liga 3. (Hendra/ Banten Raya)
Tim Farmel FC menjadi salah satu wakil Banten untuk babak 64 besar nasional liga 3. (Hendra/ Banten Raya)

BANTEN RAYA.COM – Provinsi Banten mengirimkan wakil untuk babak putaran 64 besar nasional Liga 3 yang akan dihelat pada bulan Februari untuk memperebutkan tiket lolos ke babak Liga 2 nasional. Wakil Banten yang akan merentas jalan menuju Liga 2 yakni Persikota Tangerang, Farmel FC dan Serpong City.

Berdasarkan surat PSSI nomor 34/PGD/08/I-2022, Banten mendapatkan 3 kuota tim untuk berlaga di babak 64 besar. Persikota sebagai juara Liga 3 Banten dan Farmel sebagai runner up otomatis lolos mewakili Banten. Sementara satu tiket tersisa didapatkan Serpong City yang tampil sebagai juara ketiga Liga 3 Banten.

Ketua Asprov Banten Fahmi Hakim didampingi Komite Kompetisi Asprov PSSI Banten Arif Santosa mengatakan, berdasarkan surat edaran tersebut akhirnya Banten bisa mengirimkan 3 wakilnya ke putaran 64 besar. Ketiga tim yang akan bertanding tersebut juga siap untuk mengikuti babak 64 besar bnasional.

Baca Juga: Liga 3 Putaran Nasional : Persikota Siap Bersaing di Grup A

“Dalam putaran nasional ini wakil Banten akan bertemu juara dan runner up tim dari provinsi lainnya. Drawing untuk grup juga sudah dilakukan oleh PSSI pusat,” katanya.

Berdasarkan hasil drawing, Persikota ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Grup A. Persikota berada satu grup dengan Perseman Manokwari, Galaticos FC Bireuen, dan Persikasi Bekasi. Venue pertandingan grup A sendiri akan dilaksanakan di Stadion Benteng, Kota Tangerang.

Sementara dua klub lainnya yakni Farmel dan Serpong City berada di grup O bersama tuan rumah NZR Sumbersari dan Batavia FC. Mereka akan bertanding di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: PBFI Kabupaten Serang Fokus Siapkan Atlet untuk Porprov Banten

“Kami berharap tiga wakil Banten yang lolos putaran 64 besar nasional ini mampu meraih tiket babak selanjutnya dan bisa lolos ke Liga 2 musim depan. Kans mereka untuk lolos terbuka karena tiga tim wakil Banten ini memiliki materi pemaian yang bagus serta pelatih yang berpengalaman di kompetisi Liga Indonesia,” jelas dia.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X