• Jumat, 27 Mei 2022

Bakal Calon Ketum PSSI Pandeglang Taufik Hidayat Usung 5 Pilar Majukan Sepakbola Daerah

- Rabu, 26 Januari 2022 | 07:59 WIB
Bakal calon ketua umum ASKAB PSSI Pandeglang Taufik Hidayat (Dok Pribadi)
Bakal calon ketua umum ASKAB PSSI Pandeglang Taufik Hidayat (Dok Pribadi)

BANTENRAYA.COM – Penjabat Sekda Pandeglang Taufik Hidayat, resmi terdaftar sebagai bakal calon ketua umum ASKAB PSSI Pandeglang.

Dalam draft visi misi yang disampaikan ke panitia penjaringan Muskab (Musyawarah Kabupaten) PSSI Pandeglang, Taufik menjanjikan beberapa hal untuk kemajuan sepak bola Pandeglang.

Diketahui, Taufik Hidayat mengusung visi menjadikan Kabupaten Pandeglang hebat dipersepakbolaan Provinsi dan Nasional.

Baca Juga: Pendiri NU KH Hasyim Asy'ari di Mata Gus Baha: Islamkan Banyak Orang, Jadi Konsultan Kemerdekaan Asia Afrika

Adapun misisnya adalah membangun dan meningkatkan sinergitas dan kerjasama dengan pemerintah, TNI dan Kepolisian serta KONI di setiap tingkatan menuju prestasi optimal sepakbola Kabupaten Pandeglang.

Dalam menjalankan visi misi ada 5 pilar kunci manajemen dan pengelolaan persepakbolaan Kabupaten Pandeglang yang ditawarkan Taufik Hidayat.

Pertama adalah pilar organisasi dengan cara pemantapan dan pembenahan organisasi PSSI Kabupaten sesuai dengan statuta PSSI.

Baca Juga: Waspada! Omicron Masuk Lebak dan Ada 2 Warga Terpapar, Dinkes Kirim Sampel Swab ke Litbangkes Pusat

Organisasi merupakan pondasi, rumah besar bagi sepakbola Pandeglang; Kompetisi yang tertata baik, terstruktur sesuai jenjang serta waktu yang berkelanjutan, akan terasah bibit sepak bola Pandeglang; berjalannya roda kompetisi khususnya sesuai program mandatori PSSI, serta turnamen-turnamen kelompok usia lainya.

Kedua adalah pilar Kompetisi dimana pembinaan usia dini, pengembangan pelatih, pengembangan perangkat pertandingan, pengembangan stakeholder sepakbola lainnya, peningkatan kualitas dan kuantitas pelatih melalui kursus, workshoop, caoching clinic sehingga dengan banyaknya hasil pelatihan tersebut akan tercipta pelatih yang berlisensi juga akan menciptakan pemain pemain berkualitas begitu juga dengan wasit dan perangkat lainnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X