• Jumat, 27 Mei 2022

PBFI Kabupaten Serang Fokus Siapkan Atlet untuk Porprov Banten

- Selasa, 25 Januari 2022 | 22:00 WIB
 Atlet binaraga Kabupaten Serang berlatih untuk membentuk otot jelang Porprov Banten 2022 (Dok PBFI Serang)
Atlet binaraga Kabupaten Serang berlatih untuk membentuk otot jelang Porprov Banten 2022 (Dok PBFI Serang)

BANTENRAYA.COM – Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Serang intensif menyiapkan atletnya untuk perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten yang akan dihelat tahun ini di Kota Tangerang.

Atlet yang akan diturunkan di ajang ini sekarang tengah berlatih intensif agar postur tubuhnya dan otot semakin bagus sehingga bisa membawa pulang medali.

Ketua Umum PBFI Kabupaten Serang Maman Rohman mengatakan, pihaknya berencana untuk menerjunkan 5 atlet di cabang binaraga.

Baca Juga: BRI Liga 1, Persita Ingin Perbaiki Peringkat di Klasemen

Untuk itu agar atletnya nantinya bisa berprestasi maka pihaknya untuk sementara ini mengintensifkan latihan agar otot atlet yang akan diterjunkan bisa berkembang maksimal nantinya.

“Binaraga yang dinilai adalah keindahan otot. Kami untuk perorangan saat ini latihan hampir setiap hari untuk pembentukan otot seperti otot dada, tangan, paha dan lainnya,” jelasnya.

Sementara untuk latihan bersama dilaksanakan dua kali dalam seminggu yang dipusatkan Obay Gym Ciruas. Latihan bersama ini sebagai bentuk evaluasi bagi atlet yang nantinya bertanding di porprov. Dengan latihan ini maka bisa dilihat perkembangan atlet dan hal apa saja yang perlu ditingkatkan agar bisa berprestasi.

Baca Juga: Pandeglang Siaga Hadapi Prediksi dan Ancaman Gempa Megathrust Magnitudo 8,7

“Latihan dan evaluasi menjadi menu utama. Dengan latihan bersama kami juga bisa melakukan evaluasi serta memberikan masukan untuk atlet agar latihan lebih maksimal,” tegas Maman.

Ia menambahkan untuk binaraga diharapkan atlet disiplin dalam berlatih karena lawan mereka adalah diri sendiri. Latihan membentuk otot tentunya berat dan setelah otot terbentuk mereka harus menjaga agar tetap ideal. Untuk menjaga otot tetap bagus butuh banyak hal seperti diet, suplemen dan lainnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X