Kominfo Siapkan Internet 5G di Area Gelaran MotoGP Mandalika 2022

- Minggu, 23 Januari 2022 | 14:34 WIB
Sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok ( Instagram @motogplombok)
Sirkuit MotoGP Mandalika, Lombok ( Instagram @motogplombok)

BANTERAYA.COM – Menteri Komunikasi dan Informatika johnny G. Plate menyatakan Pemerintah menyiapkan 4G sebagai tulang punggung dan 5G experience selama MotoGp berlangsung.

Menurutnya sebagai bagian dari dukungan sektor infrastruktur telekomunikasi untuk menyukseskan perhelatan olahraga MotoGP Mandalika 2022, bahkan Kementerian Kominfo menambah badwith serta menyiapkan show case 5G.

“Pasti saat ini 4G akan menjadi tulang punggung komunikasi tetapi kita menyiapkan untuk 5G Experience, disamping Telkomsel, XL dan Indosat Ooredoo pun sudah siap untuk 5G experience,” ucap Kementerian Kominfo, Johnny G.Plate dalam siaran pers yang diterima pada Minggu 23 Januari 2022.

Baca Juga: Sandiaga Uno Unggah Foto Bersama Puan Maharani, Ternyata Untuk Ini

Menurutnya, cakupan layanan 4G maupun 5G akan disediakan di beberapa lokasi strategis seperti berkumpulnya insan media, akomodasi, security, international airport, dan venue sirkuit MotoGP Mandalika.

“Di kawasan Mandalika kami siapkan dan kami akan jaga dengan baik. Juga disiapkan untuk Telkom millimeter wave untuk showcase demo 5G spectrum tinggi 26 dan 28 GHz. Itupun kami siapkan untuk 5G experience,” sambungnya.

Sementara untuk operator penyelenggara telekomunikasi XL Axiata bakal showcase 5G dengan teknologi fixed wireless access dan immersive extended reality berupa virtual racing, dan ia memastikan kominfo dengan operator seluler maupun fiber optic terus berkoordinasi untuk mensiapkan internet 5G di ajang MotoGP mandalika.

Baca Juga: Mengusung Konsep Outdoor, Syifa Adik Ayu Ting Ting Resmi Bertunangan dengan Nanda Fachrizal

Dalam mengantisipasi kenaikn pengguna telekomunikasi, Kementerian Kominfo sudah menyiapkan spectrum tambahan agar penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 berlangsung lancar.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X