• Jumat, 27 Mei 2022

Serius Hadapi Porprov Banten 2022, Pertina Kota Cilegon Rencanakan Uji Coba

- Kamis, 20 Januari 2022 | 07:15 WIB
Atlet tinju dari Pertina Kota Cilegon berlatih jelang berlangsungnya Porprov Banten 2022. Mereka kini dipersiapan mengikuti uji coba untuk memantapkan persiapan. (Wisnu A Mahendra/Bantenraya.com)
Atlet tinju dari Pertina Kota Cilegon berlatih jelang berlangsungnya Porprov Banten 2022. Mereka kini dipersiapan mengikuti uji coba untuk memantapkan persiapan. (Wisnu A Mahendra/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM – Persatuan Tinju Amatir atau Pertina Kota Cilegon berencana untuk melakukan uji coba atau mengikuti turnamen untuk memantapkan persiapan mereka jelang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Banten 2022 di Kota Tangerang.

Diharapkan dengan perbanyak uji coba atlet semakin matang untuk mempersiapkan diri jelang Porprov Banten 2022.

Ketua Pertina Kota Cilegon Ikhwan Guruh mengatakan, pihaknya ingin sebelum terjun ke Porprov Banten 2022 atlet bisa menjalani uji coba minimal sebanyak 3 kali.

Baca Juga: Syafrudin Tantang DLH Kota Serang Olah Sampah 500 Ton Per Hari, Sanggup?

Ajang uji coba ini bisa berupa mengikuti kejuaraan atau menggelar laga persahabatan dengan kabupaten yang kuat di tinju.

“Dengan waktu yang tersisa idealnya 3 kali uji coba. Sebab kami khawatir juga atlet cedera parah sehingga malah mengganggu persiapan kami menuju porprov,” ujarnya.

Kata dia dengan uji coba ini pihaknya bisa melakukan evaluasi terakhir sebelum atletnya terjun.

Baca Juga: Sandiaga Uno Modis Dengan Pakaian Baduy, Sapa Warga dengan Bahasa Sunda, Sindir Arteria Dahlan?

Selama ini memang terus melakukan evaluasi latihan namun finalnya nanti dengan ikut kejuaraan karena disini semua aspek misalnya fisik, teknik, dan lainnya akan di evaluasi total.

“Untuk saat ini kami memperbanyak latihan internal di Cilegon. Kami juga melihat perkembanagan terbaru," katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X